Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yonif Mekanis 741/GN Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T03:29:44Z





Jembrana-Prajurit Yonif Mekanis 741/GN memperingati hari lahir Pancasila di lapangan Upacara Mako Yonif Mekanis 741/GN. Pada peringatan hari lahir Pancasila tersebut sebagai inspektur upacara adalah Danyonif Mekanis 741/GN (Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P.). Kamis (01/06/2023)

Dalam memperingati hari lahir Pancasila tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 oleh Letda Inf Christofer Axel Ericson, S. Tr. (Han).

Upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2023 sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

Danyonif Mekanis 741/GN (Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P.) membacakan amanat Panglima TNI pada upacara upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 "Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus Bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat"

"Sebagai Prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai luhur, toleransi dan gotong royong, maka  keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas Nasional Bhinneka Tunggal Ika" Tegas Danyon.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update