Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dorong WBP Memperoleh Pendidikan Melalui Program Kesetaraan, Lapas Narkotika Bangli Jalin PKS dengan Yayasan Tabur Tuai Bali dan Disdikpora Bangli

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T05:12:04Z


.
Bangli- dalam rangka pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam pembinaan di bidang pendidikan selama menjalani masa hukuman, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli lakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Yayasan Tabur Tuai Bali dan Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli terkait pelaksanaan program pendidikan kesetaraan (kejar paket) bagi WBP di Lapas Narkotika Bangli, Kamis, (01/06/2023).

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Lapas Narkotika Bangli dengan ketua Yayasan tabur Tuai Bali dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli berlangsung di Lapangan Lapas Narkotika Bangli dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Gun Gun Gunawan. Program kejar paket ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian bidang intelektual yang akan ada di Lapas Narkotika Bangli yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan memberikan kesempatan kepada WBP untuk mendapatkan hak dan edukasi agar dapat meningkatkan kemampuan intelektualnya.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dan mendukung dalam kesuksesan pelaksanaan program pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Bangli. Kalapas juga berpesan kepada seluruh WBP agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kedepannya.

“kegiatan ini semoga dapat memberikan motivasi serta semangat bagi WBP dalam meraih ilmu dan ijazah, yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik pada saat mereka bebas nanti,” ucap Kalapas. Kalapas juga mempertegas kalau program kejar paket yang dilaksanakan dimulai dari pendidikan kejar paket C, sebagai langkah awal dan melihat kendala atau hal lain yg harus kita lengkapi terlebih dulu dilapangan sebelum kita perbanyak kelas dan program kejar paket A & B dimulai

Sementara itu Kepala Disdikpora, Komang Pariartha memberikan apresiasi yang luar biasa terkait terobosan yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Bangli atas program kejar paket yang diberikan kepada WBP. “Kami dari pemerintah Kabupaten Bangli mendukung penuh WBP memperoleh pendidikan melalui program kejar paket ini. Saya kira kami, kawan-kawan Yayasan Tabur Tuai Bali dan Lapas Narkotika Bangli mempunyai visi yang sama yakni ikut mencerdaskan setiap WBP,” terang Komang Pariartha.

Dikesempatan yang sama dukungan dari Ketua yayasan terkait perlengkapan alat tulis siswa akan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi sosialisasi terkait metode pembelajaran serta pelatihan yang akan diterapkan kepada para WBP dan untuk kelas pertama nanti Lapas Narkotika Bangli mempersiapkan sebanyak 27 orang WBP untuk mengikuti kejar paket C.
(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update