Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

LPP RRI Singaraja-Korps Ugracena Laksanakan Rapat Koordinasi PPBN

Rabu, 30 Agustus 2023 | Agustus 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T06:48:05Z

 

Badung - LPP RRI Singaraja bersama Korps Menwa Ugraçena Bali melaksanakan rapat koordinasi guna menyukseskan kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) tingkat Taman Kanak-Kanak Kab. Buleleng bertempat di Monumen Menwa Ugracena, Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal. (28/8) 

Kepala staff Korps Menwa Ugraçena, Mumtazah Mardliyah,S.Ked mengucapkan selamat datang kepada rombongan RRI Singaraja. Ia mengatakan Rapat ini merupakan tindak lanjut dari MoU LPP RRI Singaraja dengan Korps Menwa Ugracena Bali yang dilakukan di Kantor LPP RRI Singaraja sebelumnya. Kasmen Mumtazah pun memaparkan rencana penyenggaraan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 15 September mendatang di Kantor LPP RRI Singaraja dan Taman Kota Singaraja. 

Hal ini merupakan impelementasi dari Deklarasi Bela Negara yang ditandatangani oleh Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo; Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Koordinator Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, Prof. Dr. Ir. I Wayan Windia,SU; Ketua Monumen Perjuangan Bangsal, dr. Bagus Ngurah Putu Arhana,Sp.A(K), dan Kasmen Korps Menwa Ugracena Bali, Mumtazah Mardliyah,S.Ked yang disaksikan oleh 70 Kepala Satker LPP RRI Se-Indonesia dan Dewan Pengawas ketika melakukan Kunjungan Ke Monumen Perjuangan Bangsal yang merupakan Markas Perjuangan Rahasia Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali pada 13 Desember 2022 lalu. 

Sementara itu, Kepala LPP RRI Singaraja, A. A. Gde Ngurah, S.Sos.,M.Si mengapresiasi dan merasa bangga atas kerjasama tersebut. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan tujuan untuk menanamkan sikap cinta tanah air pada generasi muda sejak usia dini pun dapat tercapai. 

Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali yang juga Sekretaris Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, Bagus Ngurah Rai, S.H.,MBA.,MM menyatakan bahwa Gugus Kebangsaan Provinsi Bali siap mendukung kegiatan tersebut. Dimana sejak tahun 2015 telah mencetak lebih dari 10.000 kader bela negara dari tingkat TK hingga SMA/SMK secara swadaya. 

Rapat ini dihadiri secara terbatas oleh Pimpinan Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Para Asisten Skomen Korps Menwa Ugracena, IKA Seroja Timor Timur Wil. Bali, Jajaran Pimpinan LPP RRI Singaraja,  Danyon A-901/Mayurajana Universitas Udayana, Dansat D-910/Ciung Wanara Stispol Wira Bhakti. 

Menjelang Rapat, Kepala LPP RRI  Singaraja, A.A Gde Ngurah meletakkan Prasasti Peresmian Miniatur Monumen Perjuangan Bangsal (MPB) yang ditandatangani oleh Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo dan Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto yang selanjutnya akan dikerjakan oleh tukang Arthanegara dkk. "Semoga Bermanfaat Bagi Generasi Baru Indonesia", harapnya. Peletakan prasasti ini disaksikan oleh para peserta rapat. 

Usai rapat, Mumtazah yang juga Humas Monumen Perjuangan Bangsal memandu rombongan untuk mengelilingi Kawasan Monumen sekaligus menjelaskan Peristiwa Puncak Pertemuan Rahasia Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali yang terjadi di kawasan tersebut pada 78 tahun silam (16 Agustus 1945). (MM) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update