Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kumdam IX/Udayana ,Berikan Penyuluhan Kepada Prajurit

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T06:00:40Z



Jembrana - Kumdam IX/Udayana menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Mako Yonif Mekanis 741/GN yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Persit Yonif Mekanis 741/GN, Jumat (01/09/2023).

Penyuluhan disampaikan langsung oleh Tim Penyuluh hukum dari Waka Kumdam IX/Udayana Letkol Chk RH. Lubis, SH, MH. Dengan materi penyuluhan mengenai pengetahuan tentang hukum untuk meningkatkan kesadaran hukum guna meminimalisir pelanggaran disatuan.

Dalam sambutan Danyonif Mekanis 741/GN diwakili Wadanyon (Kapten Inf Jimat Suryo Utomo, S.T.,Han) menyampaikan "Melalui penyuluhan hukum kita tingkatkan kesadaran dan wawasan hukum bagi Prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, diharapkan Prajurit tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas serta terhindar dari pelanggaran-pelanggaran karna ketidaktahuan tentang hukum yang berlaku".

Penyuluhan hukum di sampaikan oleh Waka Kumdam IX/Udayana Letkol Chk RH. Lubis, SH, MH. bahwa “Penyuluhan ini sebagai wujud pembinaan kepada anggota untuk menambah wawasan di bidang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehingga diharapkan dapat meminimalisasir terjadinya pelanggaran,” ujar Waka Kumdam.

"Prajurit dan Persit Yonif Mekanis 741/GN seluruhnya wajib mematuhi segala peraturan hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Tidak ada Prajurit yang kebal hukum atau tidak mengikuti peraturan yang berlaku, karena status anggota TNI dan warga sipil adalah sama di hadapan hukum,” tegas Waka Kumdam.

Dalam penyampaiannya Wadan Yonif Mekanis 741/GN, Kapten Inf Jimat Suryo Utomo, S.S.T. Han. mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakakum Dam dalam pelaksanaan penyuluhan materi tentang hukum yang sangat bermanfaat bagi seluruh Prajurit dan anggota Persit Yonif Mekanis 741/GN. Hal ini sangat bermanfaat bagi Prajurit dalam menghadapi tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, pungkasnya.(Pen/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update