Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Buleleng Pimpin Langsung Seremonial Serah Terima Jabatan

Senin, 15 April 2024 | April 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-15T06:20:59Z




Intelmediabali.id -  ertempat di halaman Mapolres Buleleng telah berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kabagren, Kabaglog, Kapolsek Singaraja, Kapolsek Sukasada, Kapolsek Gerokgak, Kapolsek Tejakula, Kapolsek Kubutambahan, Kapolsek Sawan dan Kapolsek Busungbiu Polres Buleleng dirangkaikan dengan jam pimpinan yang dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K.,M.H.

Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan  Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : ST/329/III/KEP./2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Bali. sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Buleleng nomor : ST/98/IV/KEP./2024 tanggal 8 April 2024 tentang Pelaksanaan Upacara serah terima Jabatan Wakapolres, Kabagren, Kabaglog, Kapolsek Singaraja, Kapolsek Sukasada, Kapolsek Gerokgak, Kapolsek Tejakula, Kapolsek Kubutambahan, Kapolsek Sawan dan Kapolsek Busungbiu Polres Buleleng. 

Dalam kegiatan ini dihadiri para PJU Polres Buleleng, Kapolsek jajaran dan Ketua Bhayangkari cabang serta Perwakilan Bhayangkari Polres Buleleng. Juga diikuti personel Polsek Jajaran secara virtual melalui zoom meeting.

Adapun yang melaksanakan sertijab ini dari Waka Polres Buleleng Polda Bali Kompol Taufan Rizaldi,S.I.K., M.H., selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Bali, sedangkan jabatan waka polres buleleng diganti oleh Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P.  

Kemudian PS. Kabagren Polres Buleleng Polda Bali dari AKP I Gede Sumarjaya, S.H., M.H, yang akan menjalani pensiun jabatanya selaku Pama Polres Buleleng, jabatan Kabagren Polres Buleleng diganti oleh Akp Ida Bagus Astawa, S.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kubu. 

Sedangkan PS. Kabaglog Polres Buleleng dari Akp I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H, diganti oleh AKP  I Wayan Gede Mudana, S.H.,M.H, sebagai jabatan baru PS. Kabaglog Polres Buleleng. 

Sedangkan serah terima jabatan Kapolek jajaran sebagai berikut Kapolsek Singaraja dari Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E, menduduki  jabatan baru sebagai Kapolsek Baturiti Polres Tabanan dan jabatan baru sebagai Kapolsek Singaraja diganti oleh Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukasada. 

Kapolsek Sukasada dari Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., diganti oleh Kompol Nyoman Adika, S.H, sebelumnya menduduki  jabatan SPN Polda Bali. 

Kapolsek Gerokgak dari  Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., jabatan baru sebagai Kapolsek Ubud Polres Gianyar, selanjutnya diganti oleh Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H,  sebagai Kapolsek Gerokgak. 

Kapolsek Tejakula Polres Buleleng dari AKP I Gede Sudiana, S.Sos, selanjutnya jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Buleleng dan jabatan Kapolsek Tejakula diganti oleh AKP Komang Sudarsana, S.H. yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Singaraja. 

Kapolsek Kubutambahan Polres Buleleng dari AKP I Ketut Suparta, S.H, selanjutnya Jabatan baru sebagai  Kasubbagkerma Bagops Polres Buleleng, diganti oleh AKP Kadek Robin Yohana, S.H, sebagai Kapolsek Kubutambahan, yang sebelumnya Kanit reskrim polsek sukasada. 

Kapolsek Sawan dari AKP Dewa Putu Sudiasa, S.I.P., selanjutnya jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Buleleng, diganti oleh AKP Ketut Budayana sebagai Kapolsek Sawan, yang sebelumnya kanit binmas polsek banjar. 

Kapolsek Busungbiu dari AKP Wisnaya, S.H., selanjutnya jabatan baru sebagai PS. Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Bali, dan diganti oleh AKP Dewa Ayu Sri Wintari, S.H., M.H., 
menduduki jabatan Kapolsek Busungbiu. 

Setelah mengucapkan sumpah jabatan para pejabat yang menjalankan serah terima, selanjutnya menandatangani fakta integritas sesuai jabatannya. 

Kemudian Kapolres Buleleng mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam Organisasi Polri, sebagai upaya Polri untuk meningkatkan kwalitas Kinerja Polri. Kepada Pejabat lama semoga sukses ditempat yang baru sedangkan kepada Pejabat yang baru selamat datang di Polres Buleleng dan agar cepat beradaptasi dilingkungan yang baru."ungkapnya

Diakhir amanatnya Kapolres Buleleng selalu mengajak para pejabat utama dan Kapolsek jajaran agar ciptakan lingkungan kerja yang baik, kondusip dan semangat dalam melaksanakan tugas, jaga nama baik Citra Polri dimasyarakat. dan untuk para Kapolsek jajaran setiap minggu wajib melaksanakan penangkapan dan mengamankan pengedar maupun pengguna narkoba."tegasnya.(Tim)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update