Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ugracena Pandu PPBN Pertama Di Bumi Marapu

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T13:41:02Z



Waikabubak - Mengawali rangkaian persiapan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Tingkat SMA/SMK Sumba Barat, tim instruktur dari Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali (Ugracena) dengan pendampingan Kepala Staf Menwa Ugracena, dr. Mumtazah Mardliyah, S.Ked. melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO/Disdikpora) Sumba Barat, Lobu Ori, S.Pd., M.Pd. (11/6/24)

Pada kesempatan ini, Kadis Ori menyampaikan bahwa program PPBN ini merupakan kegiatan yang dibuat pertama kalinya di Sumba Barat bahkan di seluruh Pulau Sumba. Dengan suasana kekeluargaan, mantan Sekretaris Kesbangpol Sumba Barat ini mengungkapkan keprihatinannya tentang degradasi moral generasi muda terhadap kecintaan kepada tanah air akibat perkembangan teknologi digital tanpa batas.

Melihat kondisi tersebut, Ori berharap pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila yang mulai pudar dapat diperkuat kembali dengan pelaksanaan PPBN kali ini sehingga dapat tertanam dalam benak setiap peserta dan berkesinambungan di tahun berikutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Heldy Ardiansyah mengatakan program PPBN yang dilaksanakan di Bumi Marapu ini lebih menyentuh kepada kepedulian para pelajar SMA atau se-derajat terhadap potensi daerah dengan kreatifitas masing-masing tanpa menghilangkan identitas budaya yang ada. Lebih lanjut Ia menambahkan, pelestarian budaya merupakan salah satu benteng pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan PPBN besok akan dibuka oleh Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH dan akan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Korps Menwa Indonesia Kab. Sumba Barat. Turut hadir mendampingi dalam audiensi tersebut, Sekretaris DPKO, Muhammad Bumba Umbu Nay, S.T.,M.M; Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Enos.U.T Pandango, S.Pt; Kabid SD, Yoseph Molla, S.STP.,M.Tr.IP, dan Kabid SMP, Imelda D.Loma, S.E. (HLDY/MM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update