Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1617-02 Mendoyo Konsisten Lakukan Pendisiplinan Prokes Terhadap Warga




Intelmediabali.id -Mendoyo-Jembrana - Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1617-02 Mendoyo Pelda IB Gede Priada melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat Desa Pohsanten, Senin (21/09/2020)

Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-18 oleh Pelda IB Gede Priada dilaksanakan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa, ini dilakukan pada saat masyarakat Desa Pohsanten menerima pencairan tahap ke 6 (enam) BST dari Kementerian Sosial RI. Pencairan BST disalurkan melalui Kantor Pos dengan jumlah warga yang terdata sebagai penerima sebanyak 145 orang dengan nilai RP. 300.000,-/orang.
Menurut pengakuan Pelda IB Gede Priada dirinya selaku Babinsa Koramil 1617-02 Mendoyo dimasa Pandemi Virus Covid-19 saat ini secara rutin bersama Bahinkamtimbas, Pecalang dan aparat Desa Pohsanten melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap warga dengan cara memberi edukasi dan himbauan terhadap warga akan pentingnya penggunaan masker saat aktivitas diluar rumah, menjaga jarak aman (sosial distancing) serta rajin mencuci tangan. Disamping memberi himbauan dan edukasi kami juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik yang menjadi pusat aktivitas warga" ucap Babinsa Pelda IB Gede Priada.

Ditempat terpisah Dandim 1617 Jembrana Letkol Hasrifuddin Haruna, S. Sos menuturkan kehadiran serta peran Babinsa ditengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, selain menjaga kesehatan diri agar tidak terpapar Covid-19, Babinsa juga harus selalu memberikan Pendampingan dan Pendisiplinan terhadap warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai anjuran dan peraturan yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

" Saya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 1617 Jembrana agar tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna bersama sama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jembrana" Terang Dandim. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar