Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dalam Razia Aparat Kepolisian TNI Dan POLRI Dan POL PP Menindak Warga Yang Tidak Memakai Masker

Rabu, 16 September 2020 | September 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-08T01:55:07Z



BANYUWANGI – Intelmediabali.id untuk mengantisipasi penularan Covid-19 Aparat kepolisian TNI Dan Pol PP giat mengadakan operasi Yustisi Ahirnya 21 orang warga masyarakat desa terjaring operasi yustisi penertiban protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi COVID-19 yang digelar kepolisian, Polsek Songgon bersama Koramil 0825/20 Songgon bersama Satpol PP Kecamatan, Selasa (15/9/2020) malam.

Dalam menghadapi masyarakat dan Penegakan disiplin prokes pencegahan COVID-19 itu digelar di dua titik lokasi berbeda. Di jalan raya dan depan pasar tradisional Songgon. Hanya untuk mencaega penularan Covid-19

Disamping itu juga Memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan SH mengatakan giat ini tindakan penegakan aturan protokol kesehatan COVID19.

Berdasarkan aturan yang diatur oleh Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Hari ini digelar operasi yustisi serentak, sesuai arahan pimpinan. Demi pencegahan penyebaran COVID-19 khsusunya di wilayah hukum Polsek Songgon,” tegas Iptu Eko Darmawan, SH.

Operasi Yustisi guna peningkatan disipilin prokes juga dikuatkan Perda Gubernur Jatim No. 2 Tahun 2020 perubahan Perda Ketertiban Umum diturunkan pada Pergub No.53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

Petugas memberikan edukasi pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan.

Selain warga masyarakat berkendara, juga yang bergerombol menjadi sasaran operasi yustisi petugas keamanan gabungan di Songgon.

Hasil operasi peningkatan disipilin prokes ini, sebanyak 21 orang sementara diberikan peringatan tertulis. Kali ini, petugas keamanan tidak memberi sanksi tegas, tetapi mengedepankan edukasi dan memberi pemahaman agar lebih sadar taat dan disiplin prokes (Kur

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update