Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ketua Dewan Buleleng Hadiri Peletakan Batu Pertama Pemugaran Kediaman Nyoman Rai Serimpen



Intelmediabali.id -SINGARAJA,
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH menghadiri Peletakan Batu Pertama Pemugaran Kediaman Nyoman Rai Serimben di Bale Agung Buleleng, Minggu (20/9). Pemugaran kediaman Nyoman Rai Srimben ini bertujuan untuk menjadikan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah dan bisa menjadi daya tarik wisatawan.
Supriatna ditemui usai acara mengharapkan dengan di restorasinya rumah orang tua Nyoman Rai Srimben ibunda dari Ir. Sukarno bisa menjadikan ikon baru di Kabupetan Buleleng dalam wisata sejarah. “kedepan seusai pemugaran ini selesai, kami berharap pengurus Lila Cita Ulangun agar terus berokoordinasi dengan dinas terkait agar bangunan dan isinya bisa membawa kita benar-benar ada dimasa beliau menempati rumah tersebut.”ujarnya.
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menyampaikan dalam pembangunan pemugaran peletakan batu pertama ini sebagai cagar budaya milik ayahanda Nyoman Rai Srimben memiliki nilai sejarah yang luar biasa. Kedepan kita akan bisa masukan ini kedalam kalender buletin cagar budaya nasional sehingga bisa dikenal di nasional maupun internasional. √úntuk restorasi pembangunan harus benar-benar detail dengan aslinya, sehingga ketika orang melihatnya akan terbawa kesuasana waktu itu. “saya berharap cagar budaya ini membanggakan bagi Buleleng”ujarnya.
Kegiatan dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M. Pd., Kepala Dinas Kebudayaan, Pengurus serta undangan lainnya. Dan kegiatan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : Humas Dprd
Publis : Imam

Posting Komentar

0 Komentar