Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kegiatan Program KB Kesehatan Semester II 2020 Di Gelar Kodim 1617 Jembrana

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-20T07:51:43Z



Intelmediabali.id -Jembrana - Program KB kesehatan semester II Tahun 2020 yang digelar oleh Kodim 1617 Jembrana kali ini berlangsung di Aula Kantor Desa Yehsumbul Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali, Selasa (20/10/2020)

Acara dibuka langsung Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos dengan dihadiri oleh Pasiter Kodim 1617Jembrana Kapten Inf. I Nyoman Gde Andika S.H beserta Staf, Kabid BKKBN Kabupaten Jembrana I Putu Suarnita S.H beserta anggota, Perbekel Desa Yehsumbul I Putu Gede Diantariksa S.T beserta staf, BKKBN Kecamatan Mendoyo, Tim penggerak PKK Yehsumbul serta Kelompok KB dan warga masyarakat Desa Yehsumbul.

Dandim dalam sambutannya memperkenalkan diri kepada peserta yang hadir serta masyarakat Desa Yehsumbul selaku Komandan Kodim 1617 Jembrana yang baru, lanjut Dandim mengatakan bahwa program KB kesehatan merupakan salah satu program TNI dibidang kesehatan yang diselenggrakan oleh Kodim 1617 Jembrana setiap semester pada tiap tahun.

Selain itu, beberapa program kegiatan yang sering dilaksanakan Kodim 1617 Jembrana seperti Bakti TNI serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dengan merangkul elemen masyarakat maupun ormas ormas yang ada dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif wilayah Kabupaten Jembrana.

Kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Jembrana Dandim berharap apabila ada permasalahan maupun hal hal menonjol lainnya agar jangan sungkan dan ragu untuk menyampaikan kepada Babinsa yang bertugas dimasing masing desa, nantinya Babinsa akan meneruskan masukan maupun laporan tersebut kepada Danramil maupun Dandim sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

"Besar harapan saya semoga program ini bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat serta mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Jembrana" pungkas Dandim.

Sementara itu Kabid KB Kabupaten Jembrana I Putu Suarnita S.H selaku narasumber menerangkan Branding atau pembaharuan 10 Program kegiatan BKKBN diantaranya Logo BKKBN, dua orang anak cukup menjadi berencana itu keren, Mars KB, KKBPK menjadi bangga berencana, keluarga berencana menjadi keluarga berkualitas

Kepada masyarakat I Putu Suarnita, SH meminta untuk tidak kawatir terkait pelayanan KB di Jembrana karena masyarakat dipastikan mendapat pelayanan serta dianjurkan mengurangi kegiatan diluar rumah karena dampak Virus Covid-19 yang cenderung meninggkat.

"Sesuai himbauan pemerintah tunda dulu ke faskes selama covid 19 jika tidak dalam kondisi gawat, selalu tetap menerapkan protokol Kesehatan diantaranya dengan 3M memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak" terangnya

Lebih lanjut Kabid Kesehatan Jembrana tersebut menerangkan bahwa permasalahan yang terjadi pada masa pandemi Covid-19 dimana masyarakat takut datang ke faskes karena takut tertular virus Covid-19 sehingga minat masyarakat untuk mengikuti KB berkurang. Makna urgensi dan pelayanan KB di era New Normal ada perubahan prilaku dengan aktifitas normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Agus)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update