Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam 1/ Bukit Barisan Pimpin Langsung Pam VVIP RI-1

Selasa, 27 Oktober 2020 | Oktober 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-27T09:49:27Z



Intelmediabali.id -Humbahas - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, selaku Pangkoops PAM VVIP memimpin langsung pengamanan terhadap Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam peninjauan ke lokasi ketahanan pangan nasional (Food Estate) di wilayah Korem 023/KS di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Selasa (27/10/2020).

Dalam peninjauan ke lokasi lahan lumbung pangan nasional ini, Presiden Joko Widodo turut didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri LH dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Agraria/Kepala BPN, Sofyan A Djalil, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin dan unsur FKPD Kabupaten Humbahas dan Tapanuli Utara.

Setelah melaksanakan peninjauan lahan pengembangan Food Estate, Presiden dan rombongan melaksanakan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Humbahas.

Dalam peninjauan ini, Presiden Ir Joko Widodo secara langsung mendapat penjelasan dari Mentan serta Menteri LH dan Kehutanan, terkait lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan nasional itu.

Peninjauan ini sebagai langkah awal dalam proses pengembangan lahan yang dilakukan pemerintah dalam mempercepat upaya untuk mengantisipasi Indonesia dari ancaman krisis pangan, seperti diperingatkan Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO).

Setelah acara kunjungan Presiden RI selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar, Pangkoops PAM VVIP yang juga Pangdam I/BB didampingi Dansatgas PAM VVIP, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pengamanan PAM VVIP ini.

Sumber: Pendam I/BB
Publish : Imam

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update