Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sekelumit Dunia Intelijen






Kamis 29 Oktober 2020
Oleh Imam Heru Darmawan 

Intelmediabali.id -Denpasar Intelijen (atau intel) bertugas untuk mengumpulkan informasi. Keberadaannya sangat sulit dideteksi, dan (memang) harus tidak boleh diketahui oleh siapa pun, kecuali orang-orang tertentu.

Mengingat, kinerja intel memang serba tertutup alias rahasia dan tidak boleh mengungkap identitasnya sembarangan.

Intel kerap melakukan penyamaran untuk mengumpulkan informasi. Terkadang mereka menyamar jadi tukang cendol, pemulung bahkan orang gembel.

Untuk itu, jika Anda melihat orang gembel di jalan, jangan terburu-buru Anda menuduh bahwa dia gembel sungguhan. Bisa jadi, dia seorang intel yang sedang melakukan penyamaran.

Berikut cara mudah membedakan orang gembel sungguhan dengan intel yang menyamar jadi orang gembel,

1. Postur tubuh
Anda pertama-tama bisa menyelidikinya melalui postur tubuh si gembel. Intel (yang menyamar) kebanyakan memiliki postur tubuh yang ideal, tinggi dan kekar serta tampak gagah. Sementara orang gembel cenderung memiliki postur tubuh tidak ideal dan tampak lembek.

2. Tatapan mata
Orang gembel biasanya identik dengan stres. Tatapan matanya kosong dan mudah marah saat diganggu. Sementara intel yang menyamar tidak seperti itu. Tatapan matanya adalah tatapan mata fokus dan awas. Dia mengincar target sepanjang waktu untuk mengumpulkan informasi tentangnya.

3. Cara bicara
Orang gembel biasanya banyak diam atau banyak bicara. Namun, pembicaraannya tak jelas dan tidak nyambung, bahkan berbicara dan tertawa sendiri.

Sementara intel yang menyamar tak mungkin seperti itu. Dia tetap akan tetap berbicara untuk menyampaikan informasi terkait target yang diincarnya. Biasanya dia membelakangi atau di samping lawan bicaranya (kawannya) sehingga tidak terlihat seperti sedang berbicara.

Satu lagi, jika Anda bertemu dengan seseorang yang mengaku sebagai intel, maka dipastikan orang itu bukan intel sungguhan. Intel akan selalu menyembunyikan jati dirinya, kecuali kepada orang tertentu,

Imam Heru Darmawan
Pimred Intelmediabali .

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Nice Artikel, Salam dari Kami Redaktur ITE Media Sitijenar group https://sitijenarnews.com & https://Primanews.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sm sm ..salam damai dari Bali ..Imam Heru Darmawan 081818124888

      Hapus