Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Banser Siap Bantu TNI/Polri Tumpas Para Teroris di Sigi Sulteng

Senin, 30 November 2020 | November 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-29T18:59:30Z



Penulis : Nurhidayat 
Minggu, 29 November 2020

Rembang, intelmediabali.id

Pembantaian yang menewaskan empat orang sekeluarga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, KabupatenSigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020), yang diduga dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) membuat Gerakan Pemuda (GP) Ansor sangat prihatin.
Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebut, para pelaku ini tak lebih sebagai ‘pencoleng agama’. Mereka menggunakan dasar agama, tapi perbuatannya justru tak mencerminkan sedikit pun ajaran agama.
“Kepada kelompok yang mengatasnamakan Islam untuk membunuh saudara kita, saya minta hentikan perilaku kalian atau akan berhadapan dengan kader Ansor dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna),” kata Gus Yaqut, panggilan akrabnya saat memberikan orasi pada Apel Kebangsaan Banser secara virtual, di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (29/11/2020).

Gus Yaqut menyatakan, Ansor dan Banser tidak akan pernah mundur dan surut sedikit pun melawan kelompok-kelompok teroris seperti di Sigi. Sebab pihaknya meyakini bahwa bangsa Indonesia ini berdiri tegak karena atas kontribusi berbagai suku, agama, kelompok dan lain sebagainya.

“Atas dasar itu, upaya pemaksaan suatu kelompok atas kelompok tertentu sangat tidak bisa dibenarkan. Tidak boleh ada kesewenang-wenangan,” katanya.


Dia menyatakan, kader Banser yang jumlahnya mencapai 7 juta orang siap bersama aparat TNI dan Polri menumpas gerakan-gerakan teroris tersebut. Aksi para teroris itu harus dihentikan karena sangat bertentangan dengan semangat persatuan sebagaimana yang dipegang teguh para pendiri bangsa Indonesia.

Menurut Gus Yaqut, Indonesia bisa berdiri tegak hingga saat ini karena bukan hanya perjuangan oleh orang Islam. Persatuan itu bisa terjalin kuat karena ada peran serta bersama umat agama lain seperti Kristen, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu dan lain sebagainya. Untuk itu sangatlah tidak tepat jika ada upaya memonopoli bangsa ini oleh satu kelompok agama saja.


“Perbedaan yang ada nyatanya berbuah persatuan. Untuk itu kita harus bisa meletakkan Indonesia yang berdiri di atas keragamaan,” pinta Gus Yaqut.


Apel Kebangsaan Banser secara virtual Minggu (29/11/2020) pagi diikuti perwakilan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari seluruh pimpinan cabang (PC) se-Pulau Jawa. Selain itu, apel juga diikuti seluruh pengurus wilayah (PW) se-Pulau Jawa dan 4 PC luar negeri, yakni Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, dan Mesir. (Tim)


Sumber : Editor  .Id
Publish : Imam

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update