Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bersinergi Dengan Instansi Terkait Kodim 1617 Bagikan Masker Gratis

Jumat, 20 November 2020 | November 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-20T05:33:51Z



Jembrana,Intelmediabali.id -peringati Hari Kesehatan Nasional ke 56, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Kodim 1617 Jembrana, Polres Jembrana, Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana serta Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Jembrana melaksanakan kampanye nasional 3 M dalam pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis serta brosur terkait cara penularan dan pencegahan virus corona kepada masyrakat Jembrana.

Kampanye nasional 3 M dengan tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid -19" dilakukan secara serentak di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian dan aktivitas warga diantaranya Pasar Umum Negara, Pasar Umum Jembrana, Pasar Inpres Negara, Pasar Lelateng dan Terminal Negara, Jumat (20/11).

Dilokasi yang menjadi sasaran kampanye nasional 3 M tersebut petugas membagikan masker secara gratis dan membagikan brosur terkait dengan Virus Corona, cara penyebaran maupun pencegahannya.

Disamping itu petugas juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan

Secara terpisah Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan kampanye nasional 3 M yang digelar Dinas Kesehatan Jembrana dengan menggandeng instansi terkait termasuk Kodim 1617 Jembrana. Dandim juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat untuk bersama sama berjuang sehingga Jembrana yang saat ini ada di Zona Kuning bisa segera menuju Zoba Hijau dan bisa masuk kategori daerah yang terbebas dari Virus Corona.

"Semoga dengan adanya kampanye nasional 3 M ini mampu menjadikan sarana dalam menyebarkan informasi pesan kesehatan kepada masyarakat betapa pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19" Harap Dandim 1617 Jembrana. (Agus)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update