Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemdes NTORI Adakan Pertemuan Dan Musyawarah Dengan Tokoh Masyarakat





𝐁𝐈𝐌𝐀 ,𝐈𝐍𝐓𝐄𝐋𝐌𝐄𝐃𝐈𝐀𝐁𝐀𝐋𝐈 .𝐈𝐃-Paa
da hari selasa (17/11/2020). Pemerintah desa ntori melakukan sosialisasi dan musyawarah dengan masyarakat desa ntori terkait kegiatan pemdes ntori dalam memanfaatkan lahan dan kayu di so doro cumpu desa ntori pada hari senin 16 november 2020.di aula kantor desa ntori kecamatan wawo.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh camat wawo, kapolsek wawo,babinsa desa ntori serta tokoh masyarakat desa ntori.

Acara sosialisasi ini atas inisiatif kepala desa ntori sendiri Aqil Syarif S.sos.untuk menindaklanjuti dari audensi yang dilakukan oleh masyarakat desa ntori sehari sebelumnya.

Agil Syarif saat diwawancarai awak media mengatakan

"ada beberapa poin yang di sepakati dalam acara tersebut, diantaranya melanjutkan pengangkutan kayu ke alamat yang dituju yaitu Ud matanre di desa raba kecamatan wawo, yang sebelumnya sempat dititipkan di kantor polsek wawo.serta melanjutkan kegiatan pemanfaatan lahan di so doro cumpu."

Agil Syarif juga berharap agar "masyarakat memahami atas apa yang dilakukan oleh pemdes ntori semata mata untuk pembangunan desa ntori bukan untuk kepentingan pribadi,Agil Syarif menegaskan hasil dari pemanfaatan kayu tersebut silakan di pegang oleh wakil masyarakat yaitu Bpd".tegasnya

Pada kesempatan tersebut camat wawo syarifudin S.sos menghimbau

"kepada kepala desa ntori agar semua aktifitas terkait kegiatan pemanfaatan lahan dan kayu di so doro cumpu agar melalui prosedur serta memenuhi persyaratan"

Camat wawo saat di wawancarai awak media mengatakan

"pemerintah kecamatan wawo tidak tahu sama sekali terkait kegiatan pemanfaatan lahan dan kayu di so doro cumpu Kerana memang pihak kecamatan tidak dilibatkan sama sekali dari semua proses kegiatan tersebut "ujarnya.

Syarifudin S.sos meminta agar pemdes ntori melakukan transparansi ke pada masyarakat setransparansi mungkin,agar tidak terjadi salah pemahaman antara pemdes dan masyarakat.terkait kegiatan tersebut.

Camat wawo mengharapkan agar lahan di so doro cumpu yang sudah terlanjur di rebahkan pohon nya agar kedepannya di reboisasi atau di tanami lagi dengan pohon pengganti.

Imbaunya, juga akan mendukung dan membantu mempasilitasi pemerintah desa ntori untuk melakukan penghijauan kembali di so doro cumpu," tutup nya.(Red/ IMB 01)

Posting Komentar

0 Komentar