Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Buleleng Melalui Pengawasan Obat Dan Makanan

Selasa, 24 November 2020 | November 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-24T14:44:06Z



BULELENG,Intelmediabali.id-Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng, Bali terus dilakukan. Kali ini melalui optimalisasi Pengawasan Obat dan Makanan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada acara penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kepada Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Buleleng di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (23/11).

Agus Suradnyana menjelaskan dengan hadirnya Loka POM di Kabupaten Buleleng diharapkan mampu mendorong Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih berkreasi menghasilkan makanan yang lebih berkualitas. Juga, semakin proaktif dalam mengeluarkan produk yang bisa memberikan kepuasaan kepada masyarakat. “Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat Buleleng bisa meningkat melalui produk yang sehat, layak konsumsi dan tentunya berkualitas yang sesuai dengan standar,” jelasnya.

Dengan dihibahkannya tanah milik Pemkab Buleleng seluas 3.401 meter persegi yang akan menjadi kantor Loka POM tersebut, diharapkan para aparatur bisa bekerja lebih nyaman. Melaksanakan tugas dengan baik sehingga benar-benar bisa membangun sinergi dengan instansi terkait. Khususnya pada pengawasan kualitas obat dan makanan di Kabupaten Buleleng. “Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Buleleng,” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih meminta kepada jajaran Pemkab Buleleng agar tetap melibatkan Loka POM Buleleng dalam segala kegiatan khususnya yang menyangkut makanan dan obat-obatan. Diharapkan setelah penyerahan BAST hibah tanah yang berlokasi di Desa Giri Emas Kecamatan Sawan ini, laboratorium dan kantor Loka POM segera dibangun. “Tentunya nanti dengan menempati kantor yang baru dan nyaman, kami dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Loka POM akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong UMKM yang ada di Buleleng untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Dan juga memiliki sertfikat dari Loka POM. Produk-produk yang sudah bersertifikat tentunya nanti akan mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati beserta jajaran yang telah memberikan hibah tanah kepada Loka POM Buleleng,” tutupnya. (Rma)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update