Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Kertosari berikan penyuluhan Hukum dan Pelatihan

Sabtu, 12 Desember 2020 | Desember 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-12T05:13:24Z



Banyuwangi,Intelmediabali.id
Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas, anggota Koramil 01/Kota Banyuwangi Serka Dani Rusmana berikan penyuluhan hukum dan pelatihan kepada anggota Linmas Kelurahan Kertosari, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, bertempat di Balai Kelurahan Kertosari, Sab'tu (12/12/2020).

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, Serka Dani Rusmawan yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

“Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,” terang Dhani Rusmawan.

Dia juga mengajak untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu lapor dan tanggap cepat dalam segala tindakan dan kegiatan positif di desa sehingga timbulnya keamanan, ketertiban dan ketentraman di Kel. Kertisari. ” Linmas merupakan garda terdepan sebagai pendukung utama Aparat Keamanan baik TNI maupun Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bpk Joko Santoso selaku Lurah Kertosari mengajak kepada seluruh anggota Linmas agar mengikuti penyuluhan dan pelatihan guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya. Selain itu juga peran aktif Linmas dalam segala kegiatan positif untuk memajukan Kelyrahan Kertosari. 

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugasnya lebih disiplin dan tanggungjawab sehingga akan berdampak bagi kemajuan Kulurahan ini, “Ungkapnya.( Red)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update