Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Suwirta Motivasi OPD Ciptakan Program Inovatif

Selasa, 12 Januari 2021 | Januari 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-12T10:54:09Z


Klungkung ,Intelmediabali.id
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung, Selasa (12/1). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan arahan, masukan serta motivasi kepada para pejabat dimasing-masing OPD, terutama para Kepala Dinas yang baru dilantik beberapa hari lalu untuk menciptakan program-program inovatif. OPD yang dikunjungi diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kearsipan dan Perpustakan serta  Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. 
"Saya sengaja mengunjungi sejumlah OPD terutama yang dipimpin oleh kepala dinas yang baru saja dilantik, untuk memotivasi supaya tidak terpaku pada aktifitas rutin sehari hari. Buka wawasan dan fikiran dalam bekerja serta ciptakan sebuah inovasi. Karena inovasi merupakan niat baik kita untuk memecahkan permasalahan dan dalam menggali potensi. Untuk itu masing masing Kepala Seksi (Kasi) saya perintahkan untuk menciptakan sebuah program inovasi,"ujar Bupati Suwirta.
Dilokasi pertama yakni di Dinas Pendidikan, Bupati Suwirta memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Ketut Sujana untuk segera menuntaskan program penegerian TK. Dirinya berharap pada tahun ajaran baru 2021 - 2022 sebanyak 16 sekolah TK segera bisa dituntaskan TK Negeri. 
Sementara itu, dilokasi kedua yakni pada Dinas Kearsipan dan Perpustakan, Bupati Suwirta mengecek pelayanan perpustakaan dan kearsipan. Dirinya mencoba secara langsung fitur pelayanan online perpustakaan melalui http//perpusda.klungkungkab.go.id . 
Bupati Suwirta berharap agar manfaat perpustakaan bisa digunakan dan diakses oleh masyarakat. Sedangkan di Bidang Kearsipan, Bupati Suwirta perintahkan dinas untuk segera  berbenah dan segera menyiapkan Depo Arsip. Pengadaan Depo Arsip supaya dipercepat, minimal tahun 2022 sudah bisa dikerjakan untuk mendukung e-arsip yang dimiliki.
Sedangkan dilokasi terakhir yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Bupati Suwirta perintahkan Kepala Dinas, Dewa Ketut Sueta Negara dan jajarannya untuk terus mengawal pelaksanaan program Hidrophonik untuk KK Miskin. Meskipun pendampingan melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di Dinas Pertanian, namun Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan supaya tetap mengawasi sehingga program ini bisa terus  berjalan dan memberi dampat positif bagi KK miskin.
"Kabid masing-masing dinas supaya mengawaji dan membimbing Kasi-nya bekerja dalam menciptakan sebuah inovasi, selain itu Dinas supaya mempercepat kegiatan kegiatan fisik yang bersumber dari dana DAK sambil menunggu Juklak dan Juknis," pungkasnya( RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update