Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Suwirta Audiensi dengan Kapolda Bali Bahas Pertukaran Aset dan Penataan Lingkungan Dermaga

Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-01T08:09:15Z


Denpasar,Intelmediabali.id-Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra melakukan audiensi dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu di Gedung Lounge Andalan Kepolisian Daerah Bali, di Denpasar, Senin (1/2). Pertemuan ini menindaklanjuti kunjungan Gubernur Bali dengan Kapolda Bali dan Pemda Klungkung, terkait rencana pembangunan Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian di Nusa Penida. Serta berkaitan dengan penataan yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Wilayah (BPW) Provinsi Bali yang rencananya di dua titik yakni Toya Pakeh dan Batu Nunggul.

Turut hadir dalam acara ini, Kapores Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Kepala Biro Perencanaan, Kombespol Tjuk Winarko, SH.,MH., dan kepala Biro Logistik, Kombespol Nelson Pardamean Purba, Sik.,MH., Kabid Aset A.A.Putra Iryana, Kasubbid. Penataan Ruang dan Infrastruktur Baperlitbang Kabupaten Klungkung, Komang Ary Susasta R

Bupati Suwirta mengatakan
" perlu secepatnya dilakukan tukar aset antara Polres Klungkung dengan Pemda Klungkung, sehingga penataan ruang area pelabuhan Sampalan bisa benar-benar bagus dan maksimal. Lahan Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian seluas 12 are rencananya akan dijadikan ruang terbuka." ujar Bupati

Info Yang Didapat team Media tanah Pemda yang juga memiliki luas 12 are di sebelah barat Kantor Camat Nusa Penida akan dipergunakan sebagai lahan penggantiKantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu menyambut baik rencana pertukaran aset ini demi pembangunan dan penataan pelabuhan Sampalan yang lebih baik dan maksimal.

"Apalagi pertukaran aset ini masing-masing memiliki luas yang sama dan pemanfaatannya yang sangat jelas." , Selanjutnya Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, membahas lebih lanjut proses administrasi pertukaran aset ini supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, rencananya akan dilakukan survey bersama antara tim dari Pemda Klungkung dan dari Polda Bali ke lapangan.

Setelah itu dilanjutkan dengan menyelesaikan administrasi pertukaran aset dan kesepakatan kerjasama kedua belah pihak. Sedangkan untuk pembangunan asrama atau rusun anggota Polri di Nusa Penida, akan dituangkan lebih lanjut dalam kerjasama. Demikian juga lahan untuk Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian di Nusa Lembongan yang segera akan diproses lebih lanjut dengan proses hibah, sesuai dengan mekanisme yang berlaku.( RED)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update