Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kawal Penyaluran BLT Dana Desa, Babinsa Ingatkan Warga Patuhi Protkes

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-25T13:36:15Z



Jembrana,intelmediabali.id-Penegakan disiplin protokol kesehatan saat penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT dana desa di masa Pandemi COVID-19 saat ini dilakukan oleh Babinsa Blimbingsari Koramil 1617-03/Melaya.


Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan massa guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Selain menghimbau warga penerima BLT untuk selalu mematuhi Prokes, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan agar selama proses penyaluran BLT dapat berjalan dengan lancar. 

Hal tersebut dikatakan Babinsa Desa Blimbingsari Sertu Kadek Wirawanta saat melakukan pengamanan dan penegakan disiplin Prokes ketika warga menerima penyaluran BLT dana desa yang berlangsung di Aula Kantor Desa Blimbingsari Melaya, Kamis (25/02/2021)

Dikatakan oleh Sertu Kadek Wirawanta saat ini  pembagian BLT Dana Desa sebesar Rp 300,000 tahap kedua tahun 2021 diberikan kepada warga penerima sebanyak 113 kepala keluarga. Penyalurabn BLT tersebut dilakukan melalui Bank BPD Bali. 

Dalam penyaluran BLT tersebut dirinya bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawalan guna meyakinkan bahwa penyaluran BLT tetap mematuhi protokol kesehatan

"Kita yakinkan bahwa penerapan Prokes secara ketat tetap dilakukan saat proses penyaluran BLT ini", ungkap Sertu Kadek. 

Menurutnya semenjak terjadinya Pandemi COVID-19, terlebih saat ini diberlakukannya PPKM Mikro oleh pemerintah dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Gotong Royong Desa Adat terus berupaya melakukan tindakan nyata dalam mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 di desa binaannya. Langkah dan upaya dilakukan dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga, penyemprotan disinfektan serta pembagian masker kepada warga.

Sumber : PENREM 163/WSA
Publish.  : imam Heru 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update