Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelepasan 432 Calon Wisudawan FK UNUD Periode Februari 2021




Denpasar ,Intelmediabali.id-Suatu kebanggaan bagi institusi mencetak para calon wisudawan yang mampu menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu bahkan sebagian besar dengan predikat dengan pujian dan sangat memuaskan.


Hal itu dikemukakan oleh Dekan Fakultas kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr.dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) dalam Acara Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran Periode Februari 2021 bertempat di Ruang Dr. A.A Made Djelantik Fakultas Kedokteran Kampus Unud Sudirman. (16/2)

Ia mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Direktur Utama RSPTN Unud, Prof.Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K)., beserta jajaran direktur rumah sakit jejaring yang telah membantu proses pendidikan hingga selesai. 

Begitu pula para koordinator program studi beserta staf pengajar yang telah bekerja keras mengantarkan anak didik menyelesaikan pendidikan meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 dimana pendidikan dikombinasi secara online dan offline dengan baik sehingga mampu mencetak para lulusan dengan kompetensi yang ditetapkan.

Ia berharap para lulusan bisa mengamalkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta menjaga nama baik almamater. "Selamat berjuang dan semoga sukses dalam setiap penugasan", ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M,Si., Sp.MK (K) melaporkan sebanyak 432 calon wisudawan yang akan dilepas yang terdiri dari Program Doktor Ilmu Kedokteran 17 orang, Program Magister 38 orang, Program Dokter Spesialis 51 orang, Profesi Dokter 20 orang, Program Profesi Fisioterapi 68 orang, Profesi Dokter Gigi 10 orang, Program Sarjana Kedokteran 197 orang, Program Sarjana Kedokteran Gigi 1 orang, Program Sarjana Kesehatan Masyarakat 3 orang, Program Sarjana Fisioterapi 1 orang, Program Sarjana Keperawatan 2 orang, dan Program Sarjana Psikologi 24 orang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IDI Provinsi Bali dr. I Gede Putra Suteja memimpin pelafalan Sumpah Dokter. Kemudian dilanjutkan oleh para rohaniawan memimpin Pengukuhan Sumpah Dokter berdasarkan kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Acara ini diselenggarakan secara terbatas yang dihadiri oleh perwakilan para lulusan terbaik serta diikuti secara online oleh para calon wisudawan lainnya. (Mum)

Posting Komentar

0 Komentar