Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cerita Lain TMMD Ke 110 Kodim Jembrana, Ada Bantuan Kambing Kepada Masyarakat Desa Batuagung

Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-30T15:15:25Z





Jembrana,Intelmediabali.id- Selain penyelesaian sasaran fisik dan non fisik yang menjadi target utama dalam kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana yang harus dirampungkan tepat waktu, secara khusus Kodim 1617/Jembrana memberikan bantuan kambing kepada 2 kepala keluarga warga Desa Batuagung.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., Selasa (30/03/2021) menuturkan bantuan kambing diberikan secara cuma-cuma kepada dua orang Kepala Keluarga (KK) yang secara ekonomi dinilai kurang mampu. Pemberian bantuan kambing kepada warga tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana. Hal tersebut untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah sulitnya perekonomian di masa Pandemi COVID-19 saat ini. Program ini dirancang Kodim secara berkelanjutan, sehingga bibit ternak kambing setelah beranak akan di distribusikan lagi ke Warga yang lain. Sehingga kedepannya diharapkan Desa Batuagung selain sebagai sentra pertanian dan perkebunan juga akan menjadi sentra peternakan Kambing. Tentunya dengan pelaksanaan pendampingan dari Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jembrana.

"Kita sebut upaya ini sebagai sisi lain TMMD tanpa menggunakan anggaran yang telah dilokasikan, tapi kami Kodim Jembrana menyebutnya dengan sumbangsih TNI bagi masyarakat", tutur Dandim. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, nantinya setiap kepala keluarga akan menerima masing-masing 4 (empat) ekor kambing dengan rincian 3 ekor Betina dan 1 ekor Jantan.

"Selain memberi bantuan kambing, kandang secara permanen pun dibuatkan sehingga warga yang menerima bantuan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membuat kandang kambing, cukup merawat dan memelihara serta mengembangkan biakkan ternak tersebut", jelas Dandim. 

Dengan bantuan kambing kepada warga tersebut Dandim berharap Kodim 1617/Jembrana bisa memberi kontribusi dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di tengah Pandemi COvID-19 saat ini.

I Kayan Sudiarta (64 tahun) Salah seorang warga yang menerima bantuan kambing menuturkan dirinya sangat bersyukur atas adanya bantuan kambing yang diterimanya. Karena bantuan yang diterima sangat bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarganya ke depan. 

"Terima kasih kepada Kodim 1617/Jembrana atas sumbangsih kambing kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga", ucap Kayan Sudiarta.( RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update