Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkab Buleleng Buka Ruang Lebih Luas Untuk Pengusaha Berpartisipasi Dalam Pembangunan


B
uleleng,Intelmediabali.id-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali membuka ruang yang lebih luas bagi pengusaha untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus Wirausaha Muda Singaraja (WMS) periode 2021-2023 di Hotel Banyualit, Sabtu (27/3).

Agus
Suradnyana menjelaskan ruang-ruang bagi pengusaha untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng sudah dibuka. Bahkan, nanti akan dibuka lebih luas. Proses pembangunan seperti penentuan tata ruang juga dibuka lebar kepada publik termasuk pengusaha. Agar pengusaha bisa mengambil langkah tepat untuk ikut berpartisipasi. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga akan dibuka luas. “Sehingga masyarakat semua tahu program apa yang ada dan apa yang bisa diakses khususnya oleh pengusaha,” jelasnya.

Pada zaman kemajuan teknologi seperti sekarang, semua bisa diakses berbasis elektronik. Regulasi-regulasi juga sudah ada untuk berusaha. Oleh karena itu, para pengusaha khususnya anggota WMS bisa mengakses hal tersebut dengan cepat. “Saya harapkan teman-teman di WMS bisa mengikuti regulasi serta bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Khususnya dalam mengakses program-program dari pemerintah,” ucap Agus Suradnyana.

Disinggung mengenai ajakan Bupati tentang penerapan teknologi dalam akses program pemerintah, Ketua Umum WMS periode 2021-2023 I Made Agoes Budhi Sasmitha mengatakan secara aplikasi di bidang usaha, WMS sudah membuka celah baik secara media maupun digital. Apalagi untuk mengikuti perubahan di masa pandemi COVID-19 ini. “Kita siap beradaptasi dalam masa pandemi ini. Khususnya dalam bidang usaha dan penggunaan teknologi. Kita juga bersiap untuk program kerja menghadapi pandemi,” katanya.

Untuk vaksinasi, dirinya juga mengungkapkan bahwa teman-teman pengusaha siap untuk menerima vaksin. Terutama karyawan-karyawan yang membantu para pengusaha dalam menjalankan usahanya. Ini dikarenakan para karyawan ini berhubungan langsung dengan publik khususnya konsumen. “Para pengusaha anggota WMS siap divaksin. Karena ini juga berhubungan dengan orang banyak. Utamanya para konsumen yang karyawan kami layani setiap harinya,” pungkas Agoes Budhi Sasmitha.

Pelantikan pengurus WMS periode 2021-2023 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa serta Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Dewa Made Sudiarta. (dra)

Posting Komentar

0 Komentar