Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

TMMD Ke 110 Kodim Jembrana Ditutup, Pelihara serta Mamfaatkan dengan Baik




Jembrana,Intelmediabali.id-Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana yang telah berlangsung selama 30 hari dari tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 dinyatakan selesai dan resmi ditutup


Upacara penutupan yang digelar di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jalan Sudirman, Dauh Waru, Negara tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., sekaligus mewakili Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Rangkaian penutupan diawali dengan pembacaan laporan pelaksanaan TMMD oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., selalu Dansatgas TMMD mengatakan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1372 Meter, pembuatan senderan saluran air sepanjang 448 Meter, pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 unit dengan panjang masing-masing 6 Meter sudah rampung 100 persen.
Ada juga sasaran tambahan pembuatan 2 kadang kambing lengkap dengan masing-masing 4 ekor kambingnya yang diberikan kepada 2 warga Desa Batu Agung I Gusti Agung Kade Darmawan dan I Wayan Sudiana. Sementara berbagai kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi juga tuntas diberikan kepada warga masyarakat di wilayah sasaran TMMD.

"Selama sebulan baik sasaran fisik dan non fisik dapat kita tuntaskan. Itu semua berkat kerjasama dan kebersamaan semua pihak untuk mewujudkan keberhasilan dan kesuksesan TMMD Ke 110 di Desa Batuagung", papar Dandim.

Dirinya berharap semuanya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus meminta Pemerintah Kabupaten Jembrana dan masyarakat setempat untuk menjaga kesinambungannya.

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., menyebutkan TMMD yang dari waktu-waktu dilaksanakan dengan melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait dan juga masyarakat dimaksudkan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mempercepat akselerasi pembagunan di wilayah.

"Sasaran dan volume pengerjaan sasaran fisik TMMD kali ini cukup berat dan menantang, juga ada kendala cuaca yang sering turun hujan sedangkan sarana dan prasarana serta waktu pelaksanaan yang terbatas, namun demikian dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat bersatu padu bahu membahu dapat menyelesaikan program TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana dengan baik dan tepat waktu", sebut Danrem.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Desa Batuagung atas dukungan dan partisipasinya dalam TMMD ini, mudah-mudahan apa yang telah dibangun dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat serta dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil yang sudah dicapai dalam program TMMD ini, pelihara dan rawat dengan baik infrastruktur yang telah dibangun sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama", pungkasnya.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna yang hadir pada upacara penutupan TMMD tersebut menilai luar biasa pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana.

"Kita menilai luar biasa dari hasil TMMD kali ini, terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 1617/Jembrana", sebutnya.

Ke depan dirinya berharap pelaksanaan TMMD tidak hanya setiap 2 tahun, kalau bisa dilaksanakan setiap tahun, karena melihat pertimbangan efisiensi anggaran. Dengan anggaran yang sama volume kerja yang dihasilkan lebih banyak. Sinergi dengan TNI akan terus dilanjutkan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Jembrana.

Akhir dari seluruh kegiatan upacara penutupan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana yaitu seluruh rombongan meninjau lokasi TMMD serta mencoba hasil jalan rabat beton sepanjang 1372 Meter dengan berkendaraan roda empat serta menyerahkan bantuan 8 ekor kambing kepada 2 warga Desa Batu Agung, I Gusti Agung Kade Darmawan dan I Kayan Sudiarta.( RED)

Posting Komentar

0 Komentar