Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Usai Dibuka, Danrem 163 Wira Satya Bersama Bupati Tinjau Lokasi TMMD Ke 110 Kodim Jembrana

Selasa, 02 Maret 2021 | Maret 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-02T12:08:57Z



Jembrana,Intelmediabali.id-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 110 Kodim 1617/Jembrana secara resmi dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S H., Selasa (02/03/2021) bertempat di Gedung Soekarno, Negara, Jembrana. 


Program TMMD tersebut melibatkan sebanyak 150 personel dari berbagai satuan TNI (AD, AL, AU) serta instansi terkait. Sesuai rencana TMMD akan berlangsung selama satu bulan terhitung mulai tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2021. 


Adapun sasaran fisik TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana berupa Rabat Beton Jalan sepanjang 1.372 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centi meter. Selain rabat beton sasaran fisik lainnya yang dikerjakan yaitu pembuatan senderan saluran air dan gorong-gorong di beberapa titik yang bertujuan agar aliran air ketika hujan tidak menggenangi badan jalan.

Sementara untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan dengan melibatkan instansi terkait sebagai nara sumber. 

Hal tersebut dikatakan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., saat mendampingi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., beserta rombongan melakukan kunjungan meninjau langsung lokasi TMMD dan Pos Komando Taktis (Pos Kotis) yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batu Agung Jembrana. 

Dandim 1617/Jembrana selaku Dansatgas TMMD Ke 110  Kodim 1617/Jembrana menjelaskan selain sasaran fisik dan non fisik, Kodim 1617/Jembrana akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu . Bantuan tersebut diberikan kepada 2 Kepala Keluarga (KK) berupa kambing sekaligus akan dibuatkan kandang permanen. Untuk masing masing Kepala Keluarga akan menerima 4 ekor Kambing (1 jantan dan 3 betina). 

"Kita berharap dari kambing ternak yang kita sumbangkan kepada warga nantinya akan beranak pinang dan anaknya tersebut selanjutnya secara berkesinambungan akan kita sumbangkan lagi kepada warga lainnya sehingga kedepannya selain sebagai petani maupun berkebun nantinya warga juga bisa sebagai peternak" Harap Dandim Haruna. 

Lebih lanjut Dandim menuturkan sebelum dibukanya TMMD, seluruh personel yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1617 Jembrana telah menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen. Hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan personel yang terlibat Satgas dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19. Penerapan protokol kesehatan secara ketat pun dilakukan secara ketat selama pelaksanaan TMMD 

Sementara itu Bupati Jembrana yang turut hadir menunjau langsung lokasi TMMD dihadapan awak media mengatakan TMMD memiliki nilai yang sangat positif dimana muara dari TMMD itu sendiri bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Dengan adanya perbaikan jalan melalui rabat beton pada sasaran fisik TMMD Ke 110 diwilayah Jembrana tentunya akan memudahkan mobilitas warga dalam kativitas sehari hari. Dengan adanya perbaikan jalan tersebut masyarakat lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan sehingga bisa mengurangi biaya buruh karena mobil bisa masuk ke lokasi hasil pertanian warga. 

"Kegiatan TMMD ini hendaknya didukung oleh semua pihak. Dengan semangat gotong royong yang luar biasa TNI memberikan pengabdian yang luar biasa kepada rakyat" Sambung Bupati Jembrana.( RED)

Sumber : PENREM 163/WSA
Publish.  : Imam Heru 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update