Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

dr.Dharmayuda :Meski Sudah Di Vaksin ,Tetap Terapkan 5 M




Denpasar ,Intelmediabali.id-Meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak karena setiap orang tetap memiliki peluang terkonfirmasi Covid-19.


Hal itu dikemukakan oleh Kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. A.A.Ngr.Gd. Dharmayuda, M.Kes. saat kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Pasar Taman Sari Grudugan Denpasar.

Ia menegaskan vaksin bukan merupakan satu-satunya jalan melainkan salah satu cara untuk menurunkan transmisi Covid-19.
Ia menambahkan, selain lansia, Vaksinasi Covid-19 menyasar para pelayan publik termasuk pedagang pasar mengingat banyaknya pasar tradisional di wilayah Denpasar sehingga membuat pemerintah menyikapi untuk menjemput bola dengan melakukan vaksinasi di pasar.

Berdasarkan data Puskesmas I Denpasar Selatan, sampai saat ini cakupan Vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 9.896 dengan rincian dosis 1 sebanyak 7.698 orang dan dosis 2 sebanyak 2.198 orang yang meliputi tenaga medis & non medis, lansia, serta pelayan publik.

Turut hadir Kepala Lurah Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes mendampingi kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Monumen Resimen Mahasiswa Ugra├žena (MRMU) dan anggota Yon A-901/Mayurajana Universitas Udayana (A-901/MJ Unud) turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi.

Salah satu vaksinator, Mumtazah Mardliyah,S.Ked yang juga Wakil Ketua MRMU didampingi Komandan Menwa Unud, Wahyu Maulana sebagai salah satu relawan merasa bangga sebagai generasi muda mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi ini. "Melihat antusiasme masyarakat yang datang untuk divaksin begitu banyak menjadi semangat tersendiri bagi kami", ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19, Menwa terlibat aktif dalam setiap kegiatan bakti sosial berupa edukasi pada masyarakat, pembagian masker, penyemprotan desinfektan, pengadaan tempat cuci tangan, pemberian bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan yang tersebar di kabupaten/kota se-Bali. Hal ini tentunya berkat dukungan berbagai pihak diantaranya Gugus Kebangsaan Provinsi Bali yang terdiri dari DHD Angkatan 45 Provinsi Bali, Monumen Perjuangan Bangsal, Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Gerakan Nasional Pembudayaan Pancasila Provinsi Bali, serta segenap stakeholder lainnya. (RED/MM)

Posting Komentar

0 Komentar