Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Enam Warga Desa di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara Diduga Terkonfirmasi Covid


Rupat,intelmediabali-
COVID-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus severe acuterespiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). COVID-19 dapat menyebabkan gangguan sistem pernapasan, mulai dari gejala yang ringan seperti flu, hingga infeksi paru-paru, seperti pneumonia. Hasil pemeriksaan VCR (medis) diduga sebanyak enam (6) orang warga desa di Kecamatan Rupat Utara dan Rupat, hasilnya terkonfirmasi positif virus covid19, ( Corona ).
dr. Ratnasari, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Medang kecamatan Rupat Utara membenarkan hal itu. Dalam rapat yang digelar tepatnya pada hari   Rabu (28/4/21) di aula Pertemuan Gedung Perkasa Tanjung Medang  Kecamatan Rupat Utara.

Kepala UPT Puskesmas Tanjung Medang kecamatan Rupat Utara ini  mepaparkan Dalam rapat " terungkapnya peristiwa suspek yang di duga. Hal itu katanya atas dasar kesadaran masyarakat itu sendiri. Yang katanya peristiwa itu diketahui ketika keluarga pasien yang diduga terinfeksi virus covid19 ini, menghadiri pemakaman yang juga saat itu merupakan keluarganya" Ungkap nya 

Lebih lanjut  Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Medang membeberkan , "Enam Warga Desa di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara Diduga Terkonfirmasi Covid " Jelasnya 

Dari informasi yang di himpun team media terduga  suspeck  Beralamat dan tinggal didusun 4 sungai yap darat desa pangkalan nyirih kecamatan Rupat dan kejadian ini sendiri pekan lalu 

”Terungkap peristiwa itu!   para korban suspek covid19 berinisial A, A, A, B, orang tua suspek meninggal dunia pada awalnya. Dan disadari ada ahli keluarga mereka yang berpulangan. Pulang ke luar daerah dan hasil sweb suspek tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi covid19,” ujar dr Ratna Ke awak media. (28/4)  

          Dia membenarkan dari tiga puluh (30) perserta pasien (suspek) yang sudah dicheck. Enam(6) diantaranya positif terinfeksi virus covid19, dan satu (1) diantara suspek tekait, terkonfirmasi Tanpa ada gejala,” katanya.

Menurutnya, dari enam(6) orang  yang terkonfirmasi positif covid19 mereka merupakan tiga (3) warga Desa Tanjung Medang, dua (2) lagi warga Desa Tanjung Punak dan satu (1)  warga Desa Pangkalan Nyirih kec rupat, Sungai Yap Darat,” ujar Ratna.

Terpantau Awak media dilokasi rapat tersebut dipimpin Ahmad Tarmizi SAg, Spi, Msi. (Sekcam). Mewakili camat Rupat Utara. Dan di hadiri oleh sejumlah personil dari pihak TNI dan POLRI.Felda Fauzi. Wakadanramil, Aiptu F. Apendi Wakil Kapolsek Rupat Utara. Kepala UPTD pendidikan, pariwisata, kepala sekolah dari tingkat SD, SMP SMA, SMK, berserta sejumlah kepala desa yang ada di kecamatan Rupat Utara.

Salah satu sumber yang tidak mau di sebut namanya menyampaikan bahwa "kenapa belum ada di faksin masyarakat biasa ini di pulau rupat ? " Tanyanya 

"lebih bagus jika cepat di vaksin masyarakat   di pulau rupat ini secepat nya itu  harapan masyarakat ," Pungkasnya .(muhammad syopri)

Posting Komentar

0 Komentar