Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BNNP Bali Sosialisasi P4GN Dan Gelar Tes Urine Di Kodim Tabanan

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T07:30:03Z

Tabanan,Intelmediabali.id- Kodim 1619/Tabanan rutin menggelar test urine dan sosialisasi P4GN terhadap personel jajarannya dalam rangka memerangi sekaligus memberantas penyalahgunaan Narkoba. 
Kali ini Kodim 1619/Tabanan bekerja sama dengan Tim Pencegahan BNN Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi dan sekaligus test urine terhadap personel Jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Sedikitnya 30 orang personel melakukan tes urine secara mendadak dengan sistem acak baik militer maupun PNS yang ditunjuk oleh Pos Kesehatan Kodim1619/Tabanan, Senin (03/04/2021) 

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan tes urine tersebut digelar dalam rangka mencegah dan mengantisipasi kemungkinan keterlibatan anggota Kodim 1619/Tabanan yang ingin mencoba-coba bermain dengan Narkoba. 

"Tidak ada Personel Kodim 1619/Tabanan yang coba-coba menyalahgunakan Narkoba", tegas Dandim.

Lanjutnya kegiatan tersebut rutin diaksanakan sehingga Personel Kodim 1619/Tabanan dan keluarganya terhindar dari penyalahgunaan Narkoba saat membuka kegiatan tersebut. 

Dandim 1619/Tabanan juga menekankan bagi Personel  Militer, PNS maupun KBT jangan sekali-kali mendekati dan mencoba-coba yang namanya Narkoba. Demikian juga bagi warga desa binaan Para Babinsa di wilayah masing-masing. 

"Tolong ingatkan terus kepada keluarga dan warga jangan tergiur dengan segala tipu daya sindikat Narkoba dan iming-iming keuntungan yang tinggi dan jangan pernah coba-coba dengan Narkoba karena jika  ketahuan dan terbukti maka konsekuensi hukuman berat akan menanti", ungkapnya.

Untuk Ibu-Ibu Persit harus selalu mengawasi dan mengingatkan qanggota keluarganya jangan sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba. 

"Ada sosialisasi P4GN agar disimak sebagai bekal untuk menghindarkan keluarga masing-masing dari penyalahgunaan Narkoba", pungkasnya.

Sementata itu sosialisasi bahaya Narkoba dan perkembangan kasusnya di wilayah Bali disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Seksi Pencegahan BNN Provinsi Bali I Gusti Agung Witarini Dwipayanti SKM.

Kepada peserta, nara sumber menyampaikan jenis-jenis Narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan, cara peredaran, perkembangan kasus dan upaya pencegahan berkaitan dengan bahaya Narkoba.

"Saat ini ditengarai masih maraknya penyalahgunaan Narkotika baik di masyarakat maupun di instansi-instansi pemerintahan banyak yang terlibat penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar. 

"Melalui sosialisasi ini kami harapkan agar kita semua saling kerjasama dan bersinergi dalam memberantas peredaran Narkotika khususnya di Bali, jelasnya.

Setelah kegiatan Pgs. Pasi Intel Kodim 1619/Tabanan Letda Inf I Wayan Riyasa seijin Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa kegiatan test urine rutin digelar oleh  Kodim 1619/Tabanan secara acak terhadap anggota kodim 1619/Tabanan dan juga dilaksanakan sewaktu-waktu sesuai target yang telah ditentukan.

"Kita selalu bekerjasama dengan Instansi terkait di wilayah seperti BNN dengan harapan Personel Kodim 1619/Tabanan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

"Tadi kita test urine secara acak terhadap 30 orang personel dan seluruhnya dinyatakan negatif. Ke depan kita akan lakukan lagi untuk memastikan seluruh personel aman dari penyalahgunaan narkoba", pungkasnya.(RED/penrem)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update