Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kader Pramuka Buleleng Berpartisipasi Jadi Kader Keamanan Pangan Nasional




 
Buleleng,Intelmediabali.id-
Pramuka sebagai salah satu unsur organisasi di masyarakat mempunyai peran penting dalam kegiatan keamanan pangan nasional. Meningkatkan peran tersebut, Gerakan Kwartir Pramuka Cabang Buleleng mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawalan Kader Keamanan Pangan Nasional Tahun 2021.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Buleleng Made Ery Bahari Hantana ditemui usai mengikuti kegiatan Bimtek Pengawalan Kader Keamanan Pangan Nasional Tahun 2021 secara virtual, di Bali Taman Lovina, Senin (31/05).

 

Ery Bahari menjelaskan, pramuka menempati posisi strategis untuk memberi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan ketahanan pangan. Hal tersebut karena pamuka mempunyai potensi besar seperti prasarana dan komitmen yang tinggi, didukung dengan berbagai kegiatan yang dimiliki. Demikian pelibatan kader pramuka dalam Bimtek Pengawalan keamanan Pangan Nasional, diharapkan mampu membantu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai ketahanan pangan, "Saya berharap tentang pemahaman keamanan pangan bisa dilakukan oleh semua pihak termasuk komunitas pramuka sendiri,” ucapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk nyata dari adanya nota kesepahaman antara Badan POM dengan Organisasi Masyarakat dan kwartir nasional gerakan pramuka. Ia juga berharap organisasi masyarakat, khususnya gerakan pramuka dapat menjadi penghubung antara BPOM dan masyarakat yang kemudian meningkatkan  partisipasi individu dalam mengadopsi pratik keamanan pangan yang baik, ”Kegiatan ini berlangsung juga di Bandung secara daring dan  Denpasar, Jogja, Buleleng secara Luring dan dipandu oleh badan POM pusat”, tuturnya.

 

Kegiatan ini sebagai kegiatan lanjutan Bimtek Keamanan Pangan Tahun 2020 yang dilaksanakan secara Nasional oleh Badan POM di empat kota yaitu Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Buleleng. Bimtek Pengawalan Kader Keamanan Pangan Nasional 2021 dilakukan selama  satu hari dengan pola hybrid ( Virtual dan Tatap Muka terbatas)  di beberapa Provinsi di Indonesia. Khusus penyelenggaraan di Provinsi Bali, dilaksanakan di dua daerah yakni Denpasar dan Buleleng. ( br)

Posting Komentar

0 Komentar