Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penyerahan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah Dan Penekanan Larangan Mudik


Denpasar,Intelmediabali.id -Kepala Staf Korem (Kasrem)163/Wira Satya Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., memimpin pelaksanaan penyerahan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada seluruh Personel Makorem 163/Wira Satya, Senin (10/05/2021) bertempat di Lapangan Apel Makorem setempat. 
Dalam kesempatan ini Kasrem mewakili Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan bingkisan berupa Sembako secara simbolis kepada perwakilan personel militer maupun PNS. 

Dalam sambutan Danrem 163/Wira Satya yang disampaikan oleh Kasrem mengatakan penyerahan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dalam bentuk Sembako kepada seluruh anggota Makorem merupakan wujud kepedulian komando utamanya untuk menyambut datangnya hari raya bagi Umat Muslim. 

"Bingkisan yang diterima Para Prajurit dan PNS janganlah dilihat dari besar kecil serta nilainya, tetapi hal ini sebagai kepedulian dan keikhlasan dari komando sesuai kemampuan yang ada", sebut Danrem. 

Danrem berharap semoga bingkisan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bersama keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang segera datang yaitu hari kemenangan bagi Umat Muslim.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menekankan bahwa puasa di Bulan Ramadan ini merupakan bulan penuh ujian, ampunan serta berkah. Dalam berpuasa bagi Umat Muslim tidak hanya sekedar melawan hawa nafsu, haus dan lapar semata, melainkan juga diuji keimanan, kesabaran dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jika semuanya dapat dilalui dengan baik disitu pula banyak keberkahan yang diperoleh. Keberkahan itu sendiri merupakan syukur dan nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT. 

"Selaku Umat Islam seyogyanya dapat menuntaskan pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadan sampai di hari yang Fitri nantinya", sebut Danrem. 

Selanjutnya Danrem juga menekankan bahwa kondisi hari raya kali ini masih dihadapkan dengan kondisi Pandemi COVID-19, semua kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan atau Prokes sesuai apa yang telah disampaikan oleh pemerintah.

"Pada pelaksanaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri Tahun 2021 ini pemerintah telah menyampaikan larangan mudik sehingga kita tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, semua kegiatan beribadah dan merayakan hari raya dilaksanakan di tempat kita berada saat ini dan mari taat terhadap apa yang sudah diatur oleh pemerintah", tegasnya. 

Semua rasa kangen kepada keluarga dan kampung halaman untuk sementara waktu ditahan dulu, silaturahmi dapat dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi disiasati secara virtual dengan menggunakan media sosial.

"Semoga semua tidak mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini dan mari kita kuatkan doa semoga Pandemi COVID-19 cepat berlalu", pungkas Danrem di  akhir sambutannya.
(RED/Penrem)

Posting Komentar

0 Komentar