Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kembali Peran Serta Polri Dalam Program Vasiknasi Covid 19 Laksanakan Vaksin Langsung Di 3 Desa.




Buleleng,Intelmediabali.id-
Sebelumnya secara berturut-turut peran serta Polri untuk melaksanakan Vaksinasi selama 3 (tiga) hari melaksanakan vaksin di Desa Gerokgak mulai tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan tanggal 16 Juni 2021 dengan jumlah vaksin yang disampaikan kepada masyarakat sebanyak  1.146 orang.

Dan pada hari ini Kamis (17/6/2021) peran serta Polri dalam program vaksinasi covid -19 langsung di laksanakan di 3 desa, diantaranya Desa Tista yang dilaksanakan di Arena Desa Tista dan di Desa Sepang dilaksanakan di lokasi SMP Negeri 3 Busungbiu di Sepang, sedangkan masyarakat Desa Sepang Kelod bergabung di lokasi yang sama di Desa Sepang. 

Untuk di Desa Tista jumlah masyarakat yang datang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin sebanyak 753 orang namun yang bisa menerima vaksin sebanyak 671 orang sedangkan 82 orang tidak dapat menerima vaksin karena mengalami gangguan kesehatan. 

Untuk pelaksanaan vaksin di Desa Tista, langsung dilaksanakan Tim dari Bid Dokes Polda Bali yang dipimpin dr. Suriya Suwanto Sp.THT (KL) didampingi 1 dokter lagi serta  bersama dengan 12 Vaksinator dan 10  operator vaksinasi.

dr. suriya suwanto Sp.THT (KL) menyampaikan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah Vaccine AstraZeneca untuk tahap pertama dan terlihat masyarakat sangat antusias beratangan untuk mendapatkan vaksin, cetusnya. 

“ dalam pelaksanaan vaksinasi  tetap dijalankan dan dilaksanakan protocol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak serta dilakukan penyemprotan hand sanitizer saat masuk ruang tunggu dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh/badan”, imbuhnya. 

Sedangkan pelaksanaan vaksin di Desa Sepang terdiri dari Tim Kesehatan Polres Buleleng bersama dengan Bid Dokes Polda Bali yang berjumlah 4 orang yang dipimpin langsung dr. Made Dodi Suarjiana, bersama dengan 9 orang vaksinator termasuk  7 Operator vaksinasi.

Sedangkan untuk di- Desa Sepang jumlah masyarakat yang datang mendaftarkan diri   untuk untuk mendapatkan vaksin sebanyak 764 orang namun yang bisa menerima vaksin sebanyak 700 orang sedangkan 64 orang tidak dapat menerima vaksin karena mengalami gangguan kesehatan. 


Salah satu masyarakat yang telah divaksin menyampaikan, ucapan terimkasih kepada Kapolri, Kapolda Bali dan Polres Buleleng yang telah ikut berperan serta dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, dengan harapan agar wabah virus covid 19 ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal sehingga perekonomian bangkit kembali.

Disamping masyarakat baik di Desa Tista dan Desa Sepang juga menyampaikan ucapan terimasih, kepada Polri atas peran sertanya melayani masyarakatnya memberikan Vaccine AstraZeneca.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A.Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., menyampaikan, Polri menargetkan 7000 orang untuk dapat menerima vaksin dalam bulan Juni 2021 ini, maka untuk mencapai target tersebut Polri akan mendatangi desa-desa lain yang masyarakatnya belum tersentuh dengan vaksin, sehingga program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin cepat dapat terpenuhi, cetusnya.(Red/Humas)

Posting Komentar

0 Komentar