Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kodim Jembrana Kawal Percepatan Vaksinasi Di Beberapa Tempat Fasilitas Kesehatan

Sabtu, 12 Juni 2021 | Juni 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-12T07:22:05Z





Jembrana,Intelmediabali.id- Percepatan vaksinasi di beberapa fasilitas kesehatan saat ini terus berlanjut. Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dengan menggandeng istansi terkait kembali memberikan vaksinasi kepada Lansia, pelayan publik dan masyarakat umum. 


Seperti halnya vaksinasi yang salah satunya berlangsung di Puskesmas II Yeh Embang, petugas kesehatan memberikan vaksinasi Sinovac Bio Farma dan Astra Zeneca kepada 159 orang masyarakat, Jumat (11/06/2021)

Dalam proses percepatan vaksinasi yang berlangsung di beberapa fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Jembrana, Personel Kodim 1617/Jembrana dalam hal ini Para Babinsa turut serta berperan aktif dalam mensosialisasikan, mengajak, mengawal dan mengamankan pelaksanaannya dengan tujuan agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Dandim 1617/Jembrana, dimana dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jembrana telah memerintahkan Para Danramil dan Babinsa Jajarannya untuk selalu berperan aktif membantu dalam proses percepatan vaksinasi.  

Sementara itu Dandim/1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., dalam keterangannya mengatakan untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jembrana sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Jembrana, dirinya telah memerintahkan kepada Danramil Jajaran melalui peran Para Babinsa di masing-masing wilayah binaannya agar mengawal percepatan serta membantu setiap tahapan vaksinasi. Selain itu Babinsa diminta juga untuk lebih gencar lagi dalam membantu kegiatan  sosialisasi vaksinasi sehingga masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan bersedia untuk menerima vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan.

"Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang bersedia divaksinasi di setiap Faskes, Saya telah perintahkan Para Danramil serta Babinsa agar berperan aktif dalam mensosialisasikannya kepada warga di masing-masing wilayah binaannya", jelas Dandim Haruna

Dandim Haruna juga mengungkapkan dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Jembrana serta mendukung program vaksinasi nasional, Kodim 1617/Jembrana telah memberikan vaksinasi tahap I maupun tahap II kepada seluruh anggotanya baik militer maupun PNS. Selain itu vaksinasi juga telah diberikan kepada Anggota Persit dan KBT Kodim, Para Purnawirawan, Istri Purnawirawan serta Warakawuri.(RED/Penrem)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update