Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakapolres Klungkung Bagikan Buku Panduan Kontijensi Klaster Covid-19 Polri

Senin, 28 Juni 2021 | Juni 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T10:07:56Z



Klungkung,Intelmediabali.id-Dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., bagikan buku panduan kontijensi klaster Covid-19 kepada personil Polres Klungkung. Senin, (28/6)

Menurutnya, buku panduan kontijensi klaster Covid-19 tersebut sangat berguna bagi anggota Polri dalam penanganan Covid-19 karena mengupas secara detail bagaimana cara menangani pandemi.
"Buku ini sangat bermanfaat bagi personil yang bertugas di lapangan karena menjelaskan banyak hal soal penanganan Covid-19," kata Wakapolres
Buku tersebut memuat petunjuk penentuan posko dan pengendalinya ketika kontinjensi terjadi. Selain itu dijelaskan juga mengenai penyiapan sarana dan prasarana seperti ambulans, peralatan swab antigen, APD, obat-obatan, formular tracing, formulir pemantauan karantina/isolasi, media komunikasi, informasi, dan edukasi Covid-19.
Buku panduan tersebut juga mengupas penanganan klaster Covid-19 dengan tahapan tracing, testing dan Ttreatment (3T dan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M).
Buku tersebut juga menjelaskan, kebutuhan logistik atau dapur umum dan penentuan tempat isolasi terpusat dan rumah sakit rujukan.(RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update