Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dukung Gebyar Vaksinasi Bagi Anak Sekolah, Dandim 1617 Jembrana Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Tahun




Jembrana,Intelmediabali.id-
Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, tinjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun tahap I Siswa siswi SMP dan SMA. kedatangan Dandim Haruna dan Forkopimda Kab Jembrana tersebut untuk memastikan selama proses Vaksinasi berjalan aman dan lancar di tengah pemberlakuan PPKM darurat sesuai SE Mendagri No.15 tahun 2021 dan SE Gubernur Bali No 09 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat.


Kegiatan Vaksinasi tersebut melibatkan Tim Vaksinator dari TNI ( Timkes Yonif Mekanis 741), Tim kesehatan dari Polres Jembrana serta UPDT Puskesmas 1 Jembrana dan di dukung penuh oleh personel Kodim 1617 Jembrana, kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Negara Jalan Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Jembrana. Selasa ( 06/07/2021 ).

Di sela-sela kegiatan Vaksinasi Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, menerangkan bahwa anak usia 12-17 tahun sudah bisa di Vaksinasi Covid-19 dengan Dosis setengah dari dosis orang dewasa yaitu 0'5 ml dengan tujuan mempercepat capain Vaksinasi sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk dengan harapan masyarakat Jembrana cepat terbebas dari Covid-19.

"Kodim 1617 Jembrana akan mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi baik dari personel maupun sarana dan prasarana agar selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar" Tegas Dandim Haruna

Lebih lanjut Dandim Haruna menghimbau kepada anak- anak tersebut meski sudah menerima Vaksinasi hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah serta berpola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi guna menaikkan imun tubuh sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera di tangkal, dirinya juga mengatakan akan terus bersinergi dengan instansi terkait sebagai langkah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

"Jika tidak ada kepentingan yang sifatnya sangat mendesak lebih aman dirumah saja" Pungkasnya

Dalam kesempatan itu juga terlihat Dandim Haruna turun langsung membagikan masker secara gratis kepada siswa-siswi SMP dan SMA yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut sebagai upaya nyata dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar