Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petugas PPKM Mikro Kelurahan Beng gelar kegiatan penyekatan

Minggu, 18 Juli 2021 | Juli 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-18T03:50:25Z







Gianyar,Intelmediabali.id - Dalam mengurangi mobilitas masyarakat di masa petetapan PPKM darurat, petugas PPKM Mikro Kelurahan Beng gelar penyekatan.

Penyekatan dilaksanakan di Jalan Gunung Agung yang merupakan jalur perbatasan antara Kelurahan Beng dengan Desa Bakbakan, Minggu (18/7/2021) pagi.

Penyekatan diperluas hingga ke desa/Kelurahan mengingat angka kasus positif covid-19 masih tinggi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Lurah Beng Pande Pt. Ari Abriana, M.Ap bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan satgas terpadu covid-19 Beng.

Petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas kemudian menanyakan keperluan mereka dan apabila tanpa tujuan yang jelas serta tidak mampu menunjukan sertifikat vaksin covid-19 maka akan diputar balikan.

Lurah Beng Pande Pt. Ari Abriana, M.Ap mengatakan kegiatan penyekatan yang dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat mengingat kasus positif covid-19 masih tinggi.

"Kita Gelar penyekatan untuk kurangi mobilitas masyarakat, karena kasus terpapar covid-19 masih tinggi" ujarnya.

"Penyekatan di wilayah desa/kelurahan ini akan terus digelar selama pelaksanaan PPKM darurat" tambahnya.

Ia menjelaskan, hal ini dalam rangka menindaklanjuti berlakunya PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 09R Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan dalam menindaklanjuti instruksi Pemerintah, Ia menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan suruh unsur yang ada di desa/kelurahan untuk melaksanakan penyekatan.

"saya sudah tekankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyekatan bersinergi dengan Unsur yang ada di desa/kelurahan" ujarnya.

Penyekatan, lanjutnya, diperketat hingga ke desa/kelurahan seperti kita ketahui bersama kasus positif covid-19 masih tinggi.

Kapolsek Gianyar berharap masyarakat mematuhi PPKM darurat sehingga kasus positif covid-19 segera dapat diturunkan dan situasi kembali normal.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update