Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Desa Undisan pantau giat Isoter Desa di Dusun Undisan Kaja, Desa Undisan Tembuk





Bangli,Intelmediabali.id-
Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) No. HK.01.07-MENKES-4641-2021 mengatur mengenai prosedur karantina dan isolasi dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Isolasi adalah upaya memisahkan seseorang yang sakit, yang membutuhkan perawatan Covid-19, atau seseorang yang terkonfirmasi Covid-19, dari orang yang sehat.

Isolasi bertujuan untuk mengurangi risiko penularan yang diberlakukan bagi kasus terkonfirmasi atau mereka yang menunjukkan hasil Covid-19 yang positif.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021 pukul 11.00 s.d 12.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Undisan Aiptu Putu Gede Susada dan Babinsa Desa Undisan mendampingi Pemerintah Desa Undisan yang dipimpin oleh Perbekel Desa Undisan memantau dan menyerahkan bantuan berupa makanan kepada warga yang melaksanakan Isoter Desa di Dusun Undisan Kaja, Desa Undisan, Kec. Tembuku - Bangli.

Adapun warga yang melaksanakan Isoter sebanyak 2 ( dua ) orang
Isolasi telah dilaksanakan sesuai Surat Edaran Bupati Bangli Nomor : 360/245/Kominfosan/2021 tentang Isolasi terpusat Orang Tanpa Gejala  terkonfirmasi Covid-19 di Desa tanggal 10 Agustus 2021

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Desa Undisan I Ketut Suardikayasa mengucapkan 'terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat, terlebih di masa Pendemi Covid-19' ujar Mekel Suadika 

Ditempat terpisah Kapolsek Tembuku AKP Putu Gede Ardana menyampaikan bahwa 'Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Desa Binaannya' jelas Kapolsek yang familiar ini (IMM)

Posting Komentar

0 Komentar