Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Buleleng Roadshow Interaktif Sampaikan Pesan Polisi Dimasa Pandemi Covid 19.

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T08:20:37Z


Buleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto,S.I.K.,S.H.,M.Si., melalui interaktif di dua radio sampaikan pesan peran polisi dimasa pandemic dan penanganan situasi PPKM Level 4 covid 19 di wilayah Kabupaten Buleleng.

Roadshow Interaktif yang dilaksanakan Kapolres Buleleng pada hari ini Selasa (10/8/2021) pada dua station radio yang ada di wilayah Buleleng yang pertama Radio Nuansa Giri pada pukul 08.00 wita dan yang kedua di Radio Republik Indonesia pada program Pro I. pada pukul 09.00 wita. 

Dalam situasi PPKM Level 4 covid 19, Kapolres Buleleng akan tetap melakukan pendsiplinan prokes covid 19 terutama menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun disaat air mengalir dan mengurangi mobilitas . Kemudian bagi masyarakat yang terkonfirmasi covid 19 untuk melaksanakan isomasi terpusat (isoter) karena akan mendapatkan penanganan yang lebih cepat dan lebih baik dan diharapkan tidak ada lagi yang melaksanakan Isoman ( Isolasi Mandiri ), diharapkan seluruh masyarakat Buleleng dengan penuh kesadaran untuk tetap mentaati prokes covid 19. 

Disamping itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin yang diprogramkan pemerintah dan vaksin ini merupakan vaksin aman dan halal. Tujuan yang dilaksanakan vaksin disamping untuk menambah kekebalan tubuh dan meminimalisir terkonfirmasinya covid 19, juga untuk membentuk herd immunity.

Herd immunity merupakan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindung.

Setelah melaksanakan vaksin maka masyarakat akan mendapatkan bukti vaksin yang nantinya akan berguna dan atau bermanfaat pada saat dibutuhkan dalam urusan yang menerapkan adanya bukti vaksin yang merupakan salah satu persyaraatan. 

Dalam situasi pandemic covid 19 hampir semua kegiatan dibatasi sehingga sangat menggangu perekonomian sehingga banyak masyarakat yang terdampak covid 19. Dalam mengatasi masyarakat yang terdampak covid 19, Polri beberapa kali telah melaksanakan bakti sosial dengan pemberian sembako. Pemberian sembako diberikan sesuai dengan data yang diperoleh Bhabinkamtibmas di desa yang tergabung dalam catur wangsa yaitu Bendesa Adat, Perbekel, Babinsa dan Bhabinkamtibas, sehingga pemberian sembako tepat waktu dan tetap sasaran.

“ dalam waktu singkat Polres Buleleng kembali akan mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang benar-benar belum pernah menerima sembako dan terdampak PPKM Level 4 covid 19 dan juga nanti mulai hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 mulai pukul 07.00 wita Polri kembali membuka Gerai Vaksin Covid 19 bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, diharapkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin baik pertama maupun yang kedua sesuai dengan jadwal vaksin kedua “, imbuhnya.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update