Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mengajak Masyarakat Untuk Tetap Mentaati Prokes Covid 19 Dan Jangan Takut Terkonfirmasi.



Bueleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H., M.Si., mengajak kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk tetap taat mentaati Prokes Covid 19 bahkan ditingkatkan terutama menggunakan masker bila perlu dua lapis untuk mencegah terkonfiramsinya covid 19.

Disampaikan juga covid 19 ini tidak diketahui kapan berakhir sehingga jangan pernah abai prokes, dan jangan pernah takut terkonfirmasi covid 19 karena akan mendapatkan penanganan kesehatan dari pemerintah. Bila ada yang merasa tidak enak badan segera meminta pertolongan kesehatan dan kalaupun terkonfirmasi lakukan isolasi terpusat untuk mencegah mewabahnya covid 19 keorang lain apalagi kepada orang-orang yang dicintai dan disayangi. 

Dalam penanganan isoter akan ditangani dengan baik yang dilakukan tenaga kesehatan, pemberian obat dengan teratur serta pola makan dengan baik bahkan dilakukan kegiatan lain seperti olah raga.

Kapolres Buleleng juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh dengan cara melaksanakan vaksin karena dengan vaksin dapat mencegah masuknya virus korona kedalam tubuh. Selain itu juga kegunaan vaksin kedepannya akan berarti karena nantinya sertifikat vaksin dipergunakan dalam setiap kegiatan, misalnya berpergian dengan pesawat disamping hasil test PCR juga akan diminta dapat menunjukkan sertiviakt vaksin begitu juga saat mengunjungi tempat-tempat tertentu yang mensyaratkan menunjukkan sertivikat vaksin.

Kedepannya rencanya Polri akan melakukan kegiatan vaksin “ do to dor “ artinya dari rumah kerumah terhadap orang yang belum tervaksin terutama yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang telah disediakan baik di tingkat kecamatan maupun di tempat lain.

Kapolres Buleleng jugamenyampaikan dan mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin baik yang pertama maupun vaksin yang kedua untuk datang ke Gerai Vaksin Polri yang mulai dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

“ cukup membawa KTP bagi yang belum divaksin dan menunjukkan hasil vaksin pertama, maka akan dilayani dalam pemberian vaksin”, cetusnya.

Himbauan dan ajakan Kapolres Buleleng itu  disampaikan pada saat dilakukan interaktif di radio Singaraja FM pada hari ini Selasa (11/8/2021) pukul 09.00 wita yang saat itu Kapolres Buleleng didampingi Kabag Ops Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., dan acaranya  dipandu penyiar Bob Suardika.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar