Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Menwa Ugraçena Dukung Vaksinasi Covid-19 Kadin Bali






Denpasar ,Intelmediabali.id - Korps Menwa Ugraçena ikut ambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali di Kantor Sekretariat Kadin Bali pasa Sabtu (14/8). 

Program vaksinisasi ini merupakan langkah kepedulian Kadin Bali untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bali, sekaligus juga sebagai gerakan percepatan pemulihan ekonomi Bali. 

Ketua Umum Kadin Bali, I Made Ariandi mengatakan dalam pelaksanaan program vaksinasi, kami Kadin Bali sing main-main untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bali, apa yang menjadi program pemerintah dalam penanganan Covid-19 kita lakukan bersama-sama. 

Ia menjelaskan dalam program vaksinasi tahap II Kadin Bali menargetkan 731 vaksin, Sedangkan pada waktu vaksinasi tahap 1 mencapai 800 sehingga total keseluruhan vaksinasi mencapai 1531 peserta. 

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Pusat, dalam hal ini WKU III Kadin Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan, Joseph Pangalila menjelaskan sejak terpilihnya Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid  periode 2021-2026 langsung mengikrarkan Kadin  perang melawan pandemi. "Langkah itu bagian dari program kemanusiaan untuk pemulihan ekonomi di Bali", Ujarnya. Kemudian Joseph Pangalila bersama Ketua Kadin Bali dan jajarannya meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi tahap II.
 
Kegiatan ini bertepatan pada momentum  Hari Jadi Provinsi Bali Ke-63 Tahun dan Hari Pramuka 14 Agustus 2021 serta menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

Acara tersebut didukung pula oleh Islamic Medical Activity (IMA) FK Unud, Menwa Ugraçena Yon A-901/Mayurajana Unud, Srikandi Pemuda Pancasila, dan Sapma Kota Denpasar. 

Sementara itu, Kepala Staff Korps Menwa Ugraçena Bali, Mumtazah Mardliyah, S.Ked menjelaskan peran serta Menwa dalam vaksinasi ini yaitu menyediakan relawan tim medis dan membantu mengawasi pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dimana para peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta mengatur alur peserta sehingga menghindari kerumunan. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Korps Menwa Ugraçena bekerja sama dengan berbagai stake holder terkait baik itu instansi pemerintah, militer maupun swasta dalam menyukseskan Kegiatan Vaksinasi Covid-19. "Sejak bulan april hingga saat ini, kami sudah terlibat vaksinasi sebanyak 127 titik lokasi dengan capaian peserta 59.689 baik dosis 1 dan 2", ujarnya. 

Hal ini sejalan dengan Program Kerja Korps Menwa Ugraçena Bidang Sosial. Disamping itu juga termasuk dalam serangkaian kegiatan Mengenang 76 Tahun Puncak Pergerakan Rahasia Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali, HUT Menwa Ugraçena ke-57,  (WM).

Sumber : Atnews 

Posting Komentar

0 Komentar