Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkab Buleleng Kembali Gelontorkan Ratusan Paket Sembako Untuk Kelompok Nelayan







Buleleng,Intelmediabali.id-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako untuk Kelompok Nelayan di Kabupaten Buleleng. Ada Sebanyak 195 paket sembako diberikan kepada empat Kelompok Nelayan. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan Pemkab Buleleng beberapa hari lalu. Dengan membawa 100 paket sembako, Pemkab Buleleng menyasar empat Kelompok Nelayan yang ada di Desa Bondalem Kecamatan Tejakula.

Untuk kali ini, keempat kelompok nelayan yang diberikan bantuan tersebut yakni Kelompok Nelayan Dharma Samudra Desa Tukad Mungga Kecamatan Buleleng diberikan 50 paket sembako, Kelompok Nelayan Taruna Samudra Desa Anturan Kecamatan Buleleng diberikan 70 paket sembako, Kelompok Nelayan Segara Rahayu Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak diberikan 25 paket sembako, dan Kelompok Nelayan Bina Samudra Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak diberikan 50 paket sembako.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kelompok nelayan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH., Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra,S.Sos., MM, di masing-masing Balai Kelompok Nelayan, Sabtu (28/8).

Ditemui usai menyerahkan sembako, Wabup Sutjidra menjelaskan, pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu perhatian Pemkab Buleleng kepada masyarakat khusunya nelayan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ia mengatakan, semenjak pandemi, penghasilan para nelayan cukup menurun.

“Kelompok-kelompok nelayan ini memang sangat terdampak dilihat dari hasil tangkapannya, harga ikan juga yang murah, ini sangat berpengaruh sekali terhadap kehidupan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra menjelaskan, sebanyak 195 paket sembako yang diberikan kali ini dibagi untuk empat kelompok nelayan di dua Kecamatan. Pemberian paket sembako ini merupakan arahan dari Pimpinan yang sangat meperhatikan masyarakat Buleleng yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Tujuan pemberian sembako ini tidak lain untuk meringankan beban mereka, karena kita tahu penghasilan nelayan sangat menurun semenjak pandemi covid-19,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua Kelompok Nelayan Segara Rahayu Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak Made Arjana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Buleleng atas perhatian yang diberikan. Dirinya mengatakan, bantuan sembako ini dapat meringankan para anggota kelompok nelayan yang selama ini penghasilan menurun.

“Harapan kami tentunya Pemkab Buleleng khusunya Bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa terus memperhatikan kami kelompok nelayan agar kami bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” harapnya. (JOZ)


Posting Komentar

0 Komentar