Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sinergi GKHN dengan PGN dalam Menjaga Kebhinekaan di Indonesia.

Sabtu, 21 Agustus 2021 | Agustus 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-21T14:00:05Z



Denpasar, 21 Agustus 2021. Pertemuan silaturahmi Gerakan Kearifan Hindu Senusantara (GKHN) yang di wakili oleh Jro Bauddha Suena selaku Ketua Bidang Media & Komunikasi GKHN, Made Kawi SH selaku Koordinator Bidang Hukum GKHN di Bali dan Agung Oka dengan Gus Yadi sebagai Panglima Patriot Garuda Nusantara (PGN) wilayah Bali yang di dampingi oleh Gus Daniar membahas isu isu terkini tentang bagaimana kedua belah pihak bahu-membahu dalam menjaga kebhinekaan budaya di Nusantara.

Panglima Patriot Garuda Nusantara, Gus Yadi sangat senang dengan pertemuan ini dan berharap komunikasi kedua organisasi lintas agama yang mencintai budaya Nusantara ini harus terus di pupuk agar terbangun rasa kekeluargaan satu sama lain sebagai bagian dari keluarga besar dalam menjaga budaya Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut juga, Jro Bauddha Suena menyampaikan bahwa saat ini banyak organisasi Transnasional lintas negara masuk ke Indonesia yang membawa teologi bahkan ideologi organisasi berbeda dan berusaha merusak tatanan budaya yang ada di Nusantara seperti yang di lakukan oleh organisasi yang berbasis di Amerika yaitu Internasional Society of Krishna Consciousness (ISKCON) dengan aliran mereka yang bernama Hare Krishna. Selain itu, ada juga Sai Baba yang mana mereka mencari pengikut dari umat lintas agama yang tentunya membahayakan toleransi diantara agama-agama resmi di Indonesia yang telah terjalin baik selama ini.

Dan Gus Yadi meminta Pemerintah hadir dalam menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara antar umat beragama di Indonesia khususnya di Bali.
Pesan Gus Yadi " siapapun boleh datang ke nusantara ini khususnya ke Pulau Bali, apapun SUKU, Agama dan Ras nya tapi jangan rubah dan ganggu Adat, Istiadat dan Budaya Bali " karena kalau di rubah atau diganti maka jati diri Bangsa ini akan hilang, dan kalau jati diri Bangsa ini hilang maka Bangsa dan Negara ini hilang.

Di akhir silaturahmi tersebut, semua pihak sepakat agar kedua organisasi ini harus bisa bersinergi dalam menjaga tradisi budaya yang telah di wariskan oleh para leluhur Nusantara dari pengaruh infiltrasi organisasi asing lintas negara yang berusaha merusak sendi-sendi budaya yang ada di Indonesia dan juga merusak toleransi antar umat beragama.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update