Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ikappi Bali Dengan BPOM Denpasar Melakukan Gerakan Kampanye Pasar Aman Di Pasar Kidul Bangli





Bangli,intelmediabali.id-
Dalam rangka membantu Pemerintah dalam upaya mengurangi angka penularan COVID-19 Balai besar BPOM Denpasar melakukan gerakan kampanye Pasar Aman dengan mengambil tempat di Pasar Kidul kab.Bangli.


"Kami berterimakasih kepada BPOM Bali yang hari ini melaksanakan edukasi tentang bahaya borak dan formalin , dengan giat ini kami juga berharap bisa terlaksana untuk semua pasar yang ada di bali" ungkap ketua ikatan pedagang pasar Indonesia ( dpw ikappi bali )Sudadi Murtadho , 13/09/2021


Hadir pula dalam acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut Kepala BPOM Bali, Disperindag Kab Bangli, Perwakilan dari Dinkes Bali, perwakilan IKAPPI Bali yang mana dihadiri oleh pengurus DPW dan DPD Bangli. Dalam acara tsb kampanye pasar aman lebih mengedapankan bagaimana menjaga kebersihan pasar agar menjadi pasar yang sehat,aman,nyaman baik secara fisik pasar maupun secara pengelolaan 


"Tujuan Giat Bpom hari ini adalah kampanye kepasar dengan selogan aman dengan 3 hal yaitu bebas bahan kimia mikro , biologi dan fisika , dan cara meretail makanan di pasar tradisional" kata ibu luh Putu Witariati kordinator infokom Bpom Denpasar.


Dalam kegiatan perdagangan sehari2, karena seperti yg kita ketahui dalam masa pandemi seperti saat ini sangat diperlukan pola hidup bersih baik diri sendiri maupun secara sosial. Oleh karena itu dalam kampanye yang disana para nara sumber juga memberikan beberapa materi kepada perwakilan para pedagang tentang bagaimana melakukan retail pangan yang aman dan sehat agar pembeli dan penjual juga terhindar dari potensi tertular penyakit berbahaya akibat mengkonsumsi bahan pangan yang tidak sesuai dengan standard keamanan. Pada akhir acara BPOM Bali juga memberikan souvenir dalam kuis dengan perwakilan pedagang, pengenalan aplikasi BPOM yang bisa digunakan untuk mengecek ijin edar,tanggal kadaluwarsa dan mengetahui barang tsb asli atau palsu.
(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar