Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Buleleng Raih Silver Champion Branding Tourism and Creative Campaign Award

Kamis, 07 Oktober 2021 | Oktober 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-07T09:00:26Z


Buleleng,Intelmediabali.id-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng Kembali meraih Penghargaan di tingkat nasional. Kali ini Dinas Pariwisata Buleleng berhasil meraih penghargaan Silver Champion pada kategori Branding Tourism and Creative Campaign Award 2021. Penghargaan ini merupakan salah satu kategori Award pada event Planet Tourism Indonesia, yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.


Predikat Silver Champion, kategori Branding Tourism and Creative Campaign diraih Pemkab Buleleng dengan mengusung “The Spirit Of Sobean” yang merupakan inisiasi langsung dari Bupati Putu Agus Suradnyana. "The Spirit of Sobean" digagas untuk memajukan pariwisata Buleleng melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas seluruh sektor pendukung pariwisata, dengan mengedepankan Potensi Lokal Unggulan sebagai daya tarik utama Kepariwisataan Kabupaten Buleleng.


Penghargaan yang didapat oleh Pemkab Buleleng dengan mengusung "The Spirit Of Sobean" tidak dilihat oleh Bupati Putu Agus Suradnyana sebagai ajang berpuas diri. Melainkan, sebagai cambuk untuk terus bergerak ke arah perbaikan. "kita harus melihat penghargaan itu untuk kita bergerak, memotivasi, dan memperbaiki. Ini bagi saya." ujarnya saat menerima audiensi dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng yang juga menjabat Sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Ni Made Rousmini, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (7/10).

Ia menjelaskan, bahwa filosofi dan landasan berpikir dari "The Spirit of Sobean" adalah memperkenalkan sesuatu yang memiliki nilai jual kepada  masyarakat maupun pelaku pariwisata. Menurutnya, kini "The Spirit of Sobean" merupakan sebuah semangat yang kedepan akan dibuatkan struktur hulu hilir yang baik. "Ini karena covid, pasarnya belum bisa kita buka. Ini sekarang baru semangatnya, nanti kita rancang bagaimana demand nya, bagaimana pasarnya, keseluruhan hulu hilir kita perbaiki dengan baik" ucap Suradnyana.

Di sisi lain, Rousmini menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih berkat upaya terbaik dengan mengumpulkan segenap data berkaitan dengan "The Spirit of Sobean". Dalam waktu satu minggu, pihaknya berhasil menghimpun data-data baik mengenai konsep besar, maupun hal-hal yang sudah dilakukan atas nama "The Spirit of Sobean" yang diminta panitia. "Kegiatan-kegiatan itu sudah kami dokumentasikan dan arsipkan. Dengan narasi-narasi yang kita sampaikan kepada panitia, Astungkara itu mendapatkan penghargaan dari founder, Hermawan Kertajaya,"

Dirinya mengharapkan, "The Spirit of Sobean" bisa terus menjadi motivasi untuk Kabupaten Buleleng. Senada dengan Bupati Suradnyana, dirinya ke depan akan berupaya merancang pengaplikasiannya di era pandemi. "Seperti kata Bapak Bupati, bahwa The Spirit of Sobean ini kan semangatnya.Ke depan ini bagaimana pengaplikasiannya di era pandemi. Menghimpun semua produk yang berkualitas tinggi di Kabupaten Buleleng" pungkasnya.

Planet tourism indonesia merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh salah satu konsultan marketing terdepan di Asia Tenggara, Markplus.Inc. Ajang ini, adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku pariwisata Indonesia yang diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, Organisasi Manajemen Destinasi Wisata, serta pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.(mnk)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update