Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrindam IX Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan S.IP.MM Buka Dan Resmikan ,Pendidikan Pertama 400 Calon Tantama 2021 Di Secata A Buleleng

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-26T23:14:44Z



Buleleng,Intelmediabali.id-
Komandan Resimen Induk Kodam IX Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan S.IP.MM memimpin upacara sekaligus secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2021 bertempat di Lapangan Candra Dimuka Secata A Buleleng


Pada kesempatan tersebut,melalui amanat yang dibacakan langsung oleh Danrindam mengucapkan, selamat kepada 400 Prajurit Siswa atas keberhasilannya yang telah terpilih sebagai Putra terbaik Bangsa yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2021 di Satdik Secata A



Lebih lanjut, juga berpesan kepada Prajurit Siswa, untuk manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam mengikuti pendidikan selama 20 minggu ke depan.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD merupakan pendidikan dasar keprajuritan dan proses awal pembentukan bagi Prajurit Siswa yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit sehingga memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.

Sementara itu, Danrindam IX Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan S.IP.MM
dalam arahannya meghimbau kepada pelatih dan pembina untuk mendidik dan melatih para Prajurit Siswa, hingga nantinya dapat menjadi Prajurit TNI AD yang handal dan profesional serta disegani dan dicintai rakyat. Laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana dan tujuan pendidikan dapat tercapai.

“Senantiasa dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar kalian benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal. Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan. Perhatikan faktor keamanan baik personel dan materiil dalam semua kegiatan sehingga Zero Acciedent. Tetap pedomani protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kolonel Inf Togu Parmonangan S.IP MM.



Terpantau di Lokasi turut hadir
-Asintel Kasdam IX/Udayana diwakili Pabanda Pam IX/Udayana Mayor Inf. Gst Ngurah Putra,
-Aslog Kasdam IX/Udayana.
-Asops Kasdam IX/Udayana diwakili Pabandia Lat.
- Aspers Kasdam IX/Udayana
- Kabekangdam IX/Udayana diwakili Dantebek Singaraja.
- Kahubdam IX/Udayana diwakili Wakahubdam IX/Udayana.
- Kapaldam IX/Udayana diwakili Dandenpal Singaraja.
- Kapendam IX/Udayana Waka Pendam IX/Udayana.
- Ka Ajendam IX/Udayana diwakili Kasi mindiahsyahpra Mayor Caj. Choril.
- Bupati Buleleng diwakili Asisten 1 Penkab Buleleng.
- Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., S.I.K.
-Kapolres Buleleng AKBP. Andrian Pramudianto, S.I.K.,SH.,M.Si.
- Da Belneg Rindam IX/Udayana.
-. Dan Secata Rindam IX/Udayana Letkol Inf. Toni Sri Hartanto
-. Dandenkesyah Singaraja Dr. Letkol Komang Agus Wirawan.
-. Para Kabag Rindam IX/Udayana.

Kegiatan ini juga di hadiri 1 SST Peleton Pelatih ,1 SST Satsikmil Ajendam IX/Udayana ,4 Kompi Siswa Dikmata TNI AD.Gelombang II TA. 2021., 1 SST Yonif Raider 900/SBW.

informasi tambahan pelatihan memakan waktu 5 Bulan dan peserta direkrut tersebar dari seluruh Kodim Dibawah Kodam IX Udayana (IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update