Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terciduk Sebuah Proyek Di Aceh Singkil Di duga Salah Gunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ber Subsidi.

Selasa, 30 November 2021 | November 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-30T06:49:38Z


Aceh,Intelmediabali.id-
Lembaga komunitas pengawas korupsi   ( L- KPK) komandan Intel dan infestigasi aceh singkil Yuspa isman  menemukan beberapa jirigen  bahan bakar minyak (BBM)ber subsidi, dilokasi pekerjaan  pembangunan  pemancangan  jembatan penghubung aceh Singkil dan  Aceh Selatan.

"Sebelum datang ke lokasi, kami melakukan pengintaian terlebih dahulu. Terkait  adanya laporan masarakat  kepada  kami  lembaga  KPK . Kemudian muncul dugaan telah terjadi penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi," kata  seorang lembaga   KPK  Aceh Singkil  yuspa isman , seperti dilansir beberapa hari yang lalu  hingga terbit berita , Saptu (29/11/2021.


Yuspa  mengatakan,  ada bebera liter BBM bersubsidi jenis solar itu dibeli dengan menggunakan jeriken yang di beli dari masarakt   Pembelian BBM dilakukan  titik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Singkil kecamatan   Singkil, kabu paten Aceh Singkil.

Kemudian BBM bersubsidi itu dimanfaatkan untuk kegiatan proyek  yakni untuk bahan bakar satu yunit  alat berat yang berada di lokasi. Seharusnya BBM yang digunakan untuk kegiatan  itu adalah BBM non subsidi, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Dugaan  awal, ada nya laporan masarakat terhadap kami lembaga KPK serta adanya barang bukti  berupa solar yg tersimpan dalam jiregen serta  pengakuan dari operator alat berat ,juga pengakuan dari pihak rekana. Pungkas yuspa .

Lanjut , yuspa  mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah pihak lembaga KPK melakukan imfestigasi langsung kelapangan  terkait dengan ketentuan dalam Undang Undang 55 RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang migas .

Setelah kami lakukan infestigasi ke lokasi  kerja,  benar dugaan itu bahwa CV ERA KITA JAYA mengguna kan BBM  bersubsidi  jenis solar.
Selanjut nya kami tegur  agar tidak memgguna kan bahan bakar bersubsidi lagin ," pungkas  yuspa kepada media.

Sementara pihak rekanan   armen .mengatakan Benar kami memgunakan Solar bersubsidi yang kami beli dari masarakta.
Dengan tujuan baik kami agar masarak bisa dapat rejki dengan  ada nya pembelian solar . dan kami tidak tau  itu  minyak dari mana serta tidak ada sedikitpun niat kami untuk merugi kan para  nelayan singkil .pungkas rekanan Armen .

Lanjut nya' .dalam hal ini kami mintak maf. Telah memgguna kan  bahan bakar bersubsidi ."jelasnya  nya.

Kepala SPBU Singkil Darul  ketika. Dikonfirmasi team media  mengatakan"minyak itu untuk  nelayan Kuala baru,Dan kami  tidak tau kalo.minyak tersebut. Di bagi untuk  proyek yang ada di desa kilangan'Tutup nya.(ImamHeru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update