Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Polsek Padangbai Pantau Rapidtes Gratis Untuk Awak Angkutan logistik Bali –Lombok di Pelabuhan Padangbai.

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-18T10:36:37Z








Karangasem,intelmediabali.id- Di masa PPKM Darurat, pelaku perjalanan yang keluar dan masuk Bali diwajibkan membawa Kartu Vaksin dan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen. Termasuk juga Sopir kendaraan angkutan logistic lintas Bali –Padangbai.

Untuk membantu Sopir Truck logstik yang keluar dan masuk Bali, di Pelabuhan Padangbai disediakan 9000 rapid test antigen gratis yg disediakan oleh BPTD. Layanan rapid tes antigen tersebut dilaksananan setiap hari mulai pukul 07.00 WIta sampai pukul 20.00 Wita ,Selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ( Posko Nataru).

Dijelaskan oleh salah satu Petugas, bahwa fasilitas rapid test gratis ini tidak bisa dimanfaatkan oleh pelaku perjalanan selain awak angkutan logistic. "Rapid tes gratis ini, khusus untuk sopir dan kernet angkutan logistik saja. Diluar itu tidak kami layani,” ujarnya.

"diharapkan dengan rapid tes antigen gratis ini, sopir dan kernet angkutan logistik bisa memenuhi persyaratan saat mereka melakukan penyebrangan selama PPKM Darurat ini. Selain bisa meringankan beban biaya perjalanan sopir angkutan logistic, upaya ini diharapkannya bisa mencegah meluasnya Penyebaran virus Covid –19. "Jika ada yang hasilnya reaktif maka kita akan serahkan ke Satgas covid –19 untuk penanganan lebih lanjut ," jelasnya".

Rapid test gratis ini juga mendapatkan apresiasi positif dari kalangan sopir dan kernet angkutan logistic, baik yang akan masuk Bali maupun yang akan keluar Bali melalui Pelabuhan Padangbai.

Seperti yang diungkapkan salah satu sopir truk asal Karangasem yg tidak mau disebutkan namanya, mengatakan sopir dan kernet yang melintas antar pulau melalui penyebrangan Padangbai sangat terbantu dengan rapid tes antigen gratis ini. Apabila mereka mengeluarkan biaya rapidtest secara mandiri jelas akan merasa kesulitan, menurutnya biaya oprasional yang diterima saja sangat pas-pasan dalam perjalanan. "Kami sangat terbantu dengan rapid tes gratis ini, tandasnya".
(Imam)
×
Berita Terbaru Update