Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota TNI AD Kodam IX/Udayana Akhiri Hidup di Jembatan Bangkung, Pelaga, Badung

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-05T03:34:34Z



Denpasar ,Intelmediabali.id- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Letkol Kav. Antonius Totok Yuniarto membenarkan bahwa pria yang mati gantung diri di jembatan Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) Kodam IX/Udayana.

Kejadian itu sempat menggegerkan warga sekitar lokasi peristiwa.

"Betul, bahwa itu memang anggota kita, cuma sekarang baru identifikasi dulu, ada visum dulu, nanti dicarikan penyebabnya baru nanti kita beritahu," kata Kapendam IX/Udayana saat dikonfirmasi Sabtu siang (04/12). 

Disinggung terkait identitas anggota tersebut dan dari satuan apa, Kapendam mengaku masih dilakukan investigasi lebih lanjut.

"Anggota itu, mananya belum tahu, tapi dipastikan anggota kita di Bali, bagian Kodam Udayana. Sebenarnya saya sudah tahu namanya, tapi apakah memang benar, sebaiknya kita tunggu saja hasil investigasinya," ujar Letkol Totok.

Kapendam menyampaikan, pihak Kodam IX/Udayana membentuk Tim Investigasi yang melibatkan beberapa stakeholder terkait untuk menyelidiki kasus ini.

"Nah saya takut nanti salah toh, daripada ini, lebih baik saya beritahu dulu ini anggota Kodam. Hanya nanti investigasinya nunggu hasil berikutnya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (04/12) digegerkan dengan penemuan orang  gantung diri di bawah jembatan Bangkung. Belum diketahui identitas pelaku, namun aparat terkait melakukan evakuasi.

Dari informasi yang didapat Jurnalpatrolinews, arus lalu lintas padat di sekitar lokasi kejadian, karena banyak warga yang ingin melihat kejadian itu. Aparat kepolisian dari Polsek Petang pun langsung turun dan melakukan evakuasi.

Dari pakaian yang dikenakan, laki-laki yang gantung diri diduga  sempat berolahraga di areal jembatan.

Dari pakaian yang digunakan, lelaki paruh baya itu menggunakan sepatu hitam, jaket hitam dan topi warna hijau. Belum diketahui apa penyebab bunuh diri dan juga identitas pelakunya.

"Seperti habis olahraga, jaketnya yang digunakan pun jaket parasut," ujar salah satu warga yang melihat proses evakuasi.

Pelaku bunuh diri itu menggantung menggunakan tali plastik warna biru.

"Ada tali yang biasa digunakan untuk mengikat sapi. Tali plastik jenis itu yang digunakan," ucapnya

Kapolsek Petang AKP Ketut Gita, SH belum bisa dikonfirmasi mengenai kejadian itu. Namun,  Kasi Humas Polres Badung, AKP Ketut Sudana membenarkan adanya kejadian itu.

"Iya ada warga ditemukan gantung diri di jembatan Pelaga," ujarnya.

Ia menjelaskan, dilakukan evakuasi dan juga identifikasi terhadap pelaku.

"Nanti kalau sudah selesai saya kirim laporannya," ucap Ketut Sudana. (Imam Heru )


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update