Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana Dampingi Wadir Polairud Polda Bali Lakukan Penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Karang Sewu

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T07:58:21Z







Jembrana,intelmediabali.id- bertempat di Areal Pantai Karang Sewu, Lingkungan Arum, Kel. Gilimanuk dilaksanakan giat penanaman bibit Manggrove dalam rangka Penghijauan dan Mengurangi Pemanasan Global serta persiapan KTT G20 Tahun 2022. Sebagai penyelenggara Direktorat Polairud Polda Bali yang dibackup oleh Sat Polairud Polres Jembrana, Jumat (17/12/2021) pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan Wadir Polairud Polda Bali, Kapolres Jembrana, Kasubdit Patroli Polairud Polda Bali, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kapolsek Melaya, DanYon C Pelopor SatBrimoda Bali, Kasat Polairud Polres Jembrana, Manajer Usaha ASDP Gilimanuk atau yang mewakili, Komandan Pos TNI AL Gilimanuk, Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat diwakili oleh KSPTN Wil I Jembrana TNBB, Kepala KUPP Kelas II Gilimanuk, Kepala Kantor Karantina Hewan dan Tumbuhan Gilimanuk, Lurah Gilimanuk diwakili Staf, Manager Unit PLTG Gilimanuk-Pemaron, Bhabinkamtibmas Polsek Gilimanuk, Ketua Kelompok Nelayan Karang Sewu beserta anggota, Ketua KUB Nelayan Jaya Mandiri beserta anggota, Ketua KUB Segara Merta Gilimanuk beserta anggota, dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Jembrana.

Sebelum pelaksanaan penanaman bibit mangrove, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengucapkan terimakasih telah dilibatkan dalam penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Karang Sewu dalam rangka Penghijauan dan Mengurangi Pemanasan Global serta persiapan KTT G20 Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wadir Polairud Polda Bali AKBP Wahyudi Wicaksana, S.I.K. mengungkapkan Penanaman bibit Manggrove ini dalam rangka Penghijauan dan Mengurangi Pemanasan Global serta persiapan KTT G20 Tahun 2022.

"Pemanfaatan kedepan hutan mangrove ini akan dilakukan oleh kelompok nelayan yang ada di area ini, terhadap hutan mangrove tidak dapat dirasakan saat ini melainkan untuk anak cucu kita kedepannya nanti, saat  penanaman agar dilaksanakan secara iklhas sehingga dapat bermanfaat kedepannya," tambahnya.

KSPTN Wil. I Jembrana TNBB Ali Purwanto, S.Hut. MSc. mengungkapkan adapun jenis mangrove yang akan ditanam ini berjenis Rizopora untuk jenis tanah yang berlumpur yang dipengaruhi pasang surut air laut, dan yang perlu diperhatikan saat penanaman mangrove plastik polibeg dibuang pada tempatnya.

Kegiatan berakhir pukul 10.00 Wita dan dilaksanakan foto bersama, dan sudah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.
(Imam Heru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update