Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Hari ke 3 Kick Off Vaksinasi Anak Polres Buleleng Melayani Ratusan Penerimaan Vaksin

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T08:52:16Z


Buleleng,Intelmediabali.id-
Pelaksanaan gerai vaksin kick off vaksinasi anak usia 6-11 taun yang  diselenggarakan di wilayah Kubutambahan  diantaranya di Desa Tambakan dan di SD 7 dan 8 Desa Tamblang serta di Desa Jineng Dalem maupun di Daerah Seririt diikuti dengan antusias oleh anak anak. 


Pelaksanaan vaksin dipimpin langsung Kasi Urkes Polres Bulelengn IPDA dr. Maitri Devi dengan 15 orang vaksinator dan Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., memberikan tugas pemantauan langsung kepada Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti Alit Putra, S.H..

Untuk kegiatan vaksinasi di wilayah Kubutambahan yang dilaksanakan di Desa Tambakan dan  di SD 7 dan 8 di Desa Tamblang jumlah anak-anak yang terdaftar sebanyak 571 dosis 1 sebnyak 539 dan dosis 2 sebnyak 23 orang dan yang bisa divaksin sebanyak 562 orang sedangkan 9 orang tidak bisa divaksin karena gangguan kesehatan.

Untuk kegiatan vaksinasi di wilayah desa Jinengdalem yang dilaksanakan di Desa Jinengdalem  jumlah anak-anak yang terdaftar sebanyak  32 orang dan bisa mendapatkaan vaksin sebanyak 32 orang. 

Sedangkan untuk vaksinasi di wilayah Seririt,  anak-anak yang mendaptarkan diri untuk mendapatkan vaksin secara keseluruhan yang terdaftar sebanyak 8 orang dan yang mendapatkan vaksin sebanyak 8 orang.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti  Alit Putra S.H  menyampaikan,"bahwa kegiatan kick off vaksinasi anak-anak umur 6-11 tahun dihari ke 3 ini dapat dilaksanakan dengan penerima vaksin cukup bagus dan banyak dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan minimal akhir bulan tahun 2021 ini dapat mencapai 70 %, dengan maksud dan tujuann untuk mempercepat tercapainya herd immunity, ucapnya.

Disisi lain Kasi Urkes Kliniik Pratama Polres Buleleng, IPDA dr Maitri Devi menyampaikan, jenis vaksin yang diberikan kepada anak – anak adalah vaksin Sinovac dan untuk hari ini Jumat (17/12/2021) dengan jumlah keseluruhan yang tervaksin sebanyak 602 orang, ucapnya.

" diharapkan kepada anak-anak yang telah divaksin untuk  tetap mematuhi prokes covid 19 terutama memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir", imbuhnya.(Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update