Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. resmi jabat Ketua Umum PPAL




Jakarta,Intelmediabali.id- Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Periode 2018-2020 resmi menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) periode masa bhakti 2021-2024.

Mantan Kasal ke-26 ini menggantikan pejabat Ketua Umum PPAL sebelumnya Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang telah menyelesaikan masa bhaktinya periode 2018-2021 lalu. Serahterima jabatan dilaksanakan di Rupat PPAL Pusat, Jl. Tabah Raya, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/12).

PPAL memiliki visi terwujudnya keluarga besar purnawirawan Angkatan Laut yang rukun Bersatu, mandiri, dinamis dan sejahtera yang mampu memberikan sumbangan konstruktif terhadap keberhasilan misi TNI AL dan pembangunan maritim Indonesia. Sementara visinya adalah memperjuangkan kesejahteraan anggota PPAL, kepentingan TNI AL dan kemajuan maritim Indonesia.

Organisasi ini bersifat bukan political pressure group, tidak berafiliasi dan tidak berpengaruh untuk bermain politik praktis tetapi memiliki kepedulian tinggi terhadap berbagai perkembangan dan isu-isu strategik menyangkut kepentingan nasional terutama kepentingan maritim Indonesia. 

Meski bukan organisasi kedinasan TNI AL tetapi tetap loyal, berdedikasi dan memiliki tekad serta komitmen kuat untuk mendukung keberhasilan misi TNI AL.

Selama ini PPAL dinilai telah memberikan kontribusi pemikiran baik untuk kemajuan TNI AL maupun memberikan solusi pemikiran pemerintah dalam pembinaan menuju negara maritim.

Dalam keputusan Ketua Umum PPAL dengan Nomor : Kep/24/XII/PPAL.P/2021 tentang Susunan Pengurus PPAL Pusat tanggal 13 Desember 2021, terdapat 18 pengurus yakni Wakil Ketua Umum dijabat Laksdya TNI (Pur) Budhi Hardjo, Sekretaris Jenderal Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A., dan Wakil Sekjen Laksda TNI (Purn) Arusukmono. I.S, S.E., M.M. Sementara sisanya adalah Bendahara, Wakil Bendahara, Sekretaris Umum I, II, Kabid Usaha dan Ekonomi, Kabid Organisasi dan Tata Laksana, Kabid Politik dan Bangnas, Kabid Humas, Kabid Hub antar Lembaga, Kabid Sosial Wilayah Barat dan Timur, Kabid Jianstra, Publikasi dan Penerbit, Kabid SDM, Kabid Hukum dan Kabid Olahraga dan Rekreasi.(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar